Gaya Hidup

Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia pada Usia 73 Tahun

110
×

Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia pada Usia 73 Tahun

Sebarkan artikel ini
Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia pada Usia 73 Tahun
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/5 (Batakpost.com) – Aktor senior Dorman Borisman, atau lebih dikenal dengan Kardiman, telah berpulang ke rahmatullah pada usia 73 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh redaksi detikcom, Selasa (7/5/2024).

Dalam pesan yang diterima detikcom, keluarga menyampaikan kabar bahwa Dorman Borisman wafat di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta, pada hari yang sama pukul 19.18 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Dukuh Kramat Jati, Jakarta Timur, dan akan dikebumikan esok hari, Rabu (8/5/2024).

Pihak keluarga juga memohon maaf kepada semua atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan oleh almarhum.

“Dilihat dari berbagai sumber, Dorman Borisman dikenal lewat film ‘Manusia Enam Juta Dollar’ bersama Warkop DKI. Hampir di setiap filmnya, ia selalu berperan sebagai pemeran pembantu dalam film genre komedi maupun drama,” ungkap salah satu pihak terkait.

Lahir di Jakarta pada tanggal 5 Februari 1951, Dorman Borisman telah membintangi lebih dari 60 judul film layar lebar dan ratusan judul sinetron, serta berperan dalam karya pementasan sepanjang karirnya dari tahun 1977 hingga 2019. Salah satu sinetron paling fenomenal yang pernah dibintanginya adalah “Saras 008” (Indosiar, 1998-2004), di mana ia memerankan karakter Mas Yudhis.

Industri hiburan Indonesia kehilangan salah satu tokoh pentingnya dengan berpulangnya Dorman Borisman. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan segala amal ibadahnya mendapat ganjaran yang mulia.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300