Akses Jalan Terbuka Pelajar Selamat dari Risiko Menyusuri Sungai

Kepulauan Nias29 Dilihat

Gunungsitoli, 15/3 (Batakpost.com)- Dibukanya akes jalan melalui program TMMD ke-110 oleh Kodim 0213/Nias, berdampak terhadap peningkatan ilmu pegetahuan para pelajar yang ada di desa tersebut. Di mana dengan adanya terbukanya akses jalan, para pelajar bisa lebih cepat tiba di sekolah masing-masing, dan terhindar dari risiko menyusri sungai.

Menurut pengakuan salah seorang warga di Desa Gawugawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dengan adanya pembukaan akses jalan yang dilakukan Satgas TMMD ke-110 di wilayah Kodim 0213/Nias, nantinya akan mempermudah pelajar ketika hendak menyusuri jalan guna menimba ilmu.

Baca Juga:  Warga Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Satgas TMMD Kodim Nias

BACA JUGA: Dengan Penuh Semangat Personel TMMD Kodim Nias Siap Sukseskan Tugas

“Dengan adanya pembukaan akses jalan ini, akses pelajar menuju sekolah jadi lebih cepat,” kata Ama Geniel, kepada wartawan, Senin (15/3).

Disebutkannya, dengan adanya pembukaan akses jalan itu, risiko yang dihadapi masyarakat selama ini saat menyusuri Sungai Bouso sepanjang lebih kurang 2 Km, tidak ada lagi. Warga lebih cepat dan terjamin keselamatannya, karena tidak harus melewati Sungai Bouso. Terlebih saat banjir melanda dari hulu sungai yang tentunya menambah risiko.

Baca Juga:  Dandim Nias Silahturahmi dengan Awak Media, Dukung Pemberitaan Kegiatan TMMD

“Saya sangat bersyukur serta berterima kasih kepada TNI maupun Pemkot Gunungsitoli yang telah membuka akses jalan. Masyarakat sangat merasakan berbagai manfaat dari pembukaan akses jalan itu,” ungkap Ama Geniel.(ril)