AirAsia Kembali Buka Penerbangan dari Bandara Silangit

Tapanuli Utara148 Dilihat

Taput, 2/9 (Batakpost.com)- Maskapai AirAsia kembali buka penerbangan dari Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, setelah sekian lama absen. Penerbangan perdana ini dimulai hari ini Jumat (2/9/2022) dengan rute Jakarta-Silangit.

Hadirnya kembali layanan penerbangan ini disambut hangat oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan beserta jajaran.

Bupati Nikson dalam sambutannya menyampaikan terima kasih untuk penerbangan perdana AirAsia rute Jakarta-Silangit/Silangit-Jakarta.

BACA JUGA:Sopir Angkot dan Masyarakat Ramai-ramai Daftar Aplikasi My Pertamina

“Saya ucapkan selamat datang kembali Maskapai AirAsia yang sudah hadir di Bandara Silangit. Dulunya awal AirAsia mendarat pertama kali di Silangit dengan rute Silangit-Malaysia. Dan hari ini AirAsia kembali melakukan penerbangan pertama dengan rute Jakarta-Silangit.” Kata Nikson.

Baca Juga:  Hari Ini Digelar Temu Alumni STAKPN/IAKN Tarutung Sekaligus Pemilihan Ketua dan Pengurus

Nikson juga meminta kepada Maskapai AirAsia agar membuka rute penerbangan baru yaitu, Silangit-Batam. Karena menurut Nikson banyak masyarakat yang memberikan usulan untuk rute tersebut.

“Semoga usulan ini dapat dikabulkan oleh AirAsia,” pinta Nikson, seraya berharap agar AirAsia memiliki jadwal penerbangan yang konsisten dari Silangit-Jakarta (PP) dengan harga tiket yang lebih terjangkau.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yoesphine Sinaga dalam kesempatan itu menyampaikan, pembukaan rute Silangit-Jakarta tujuannya untuk recovery penerbangan nasional yang terdampak pandemi. Dan juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata dan transportasi di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Nikson: Saya Harapkan Kita Nababan Saling Menuai Prestasi

BACA JUGA: Satika Simamora: Kunci Keberhasilan Berwirausaha Itu Adalah Kerja Keras, Jujur dan Harus Capek!

Untuk tahap awal, AirAsia akan melayani penerbangan Jakarta-Silangit 3 kali dalam seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg dan jatah bagasi kabin 7 kg.

Turut hadir juga dalam Penerbangan Perdana Air Asia Rute Jakarta-Silangit Dirut BPODT Jimmy Panjaitan, SGM Angkasa Pura II Bandara Silangit Ardon Marbun, Rektor IT DEL Arnaldo Sinaga, CEO Tobatenun Kerri Na Basaria, CEO Indonesia AirAsia Veranita Sinaga. (ril/jas)