73 Wartawan se-Sumut Dibekali Bank Indonesia

Parapat, 15/11 (Batakpost.com)- Sedikitnya 73 wartawan dari berbagai media se-Sumatera Utara mengikuti pelatihan Wartawan Ekonomi Provinsi Sumatera Utara yang dilangsungkan di Inna Hotel Parapat, 14-16 November 2018.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Demina R Sitepu didandimpingi Kusnadi sebagai Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Demina Sitepu menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut untuk mempublikasikan apa saja program yang sudah dilakukan Bank Indonesia.

Baca Juga:  TOBAsmile Diyakini Mampu Dongkrak Wisatawan ke Danau Toba

“Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Bank Indonesia dan itu perlu disampaikan kepada publik dengan berita yang berimbang. Untuk dapat mempublikasikan hal itu dibutuhkan karya dari teman-teman wartawan. Kami berharap kerjasama yang baik ini terus kita tingkatkan,”katanya.

Dalam pelatihan kali ini berbagai kegiatan yang akan diikuti wartawan. Diantaranya, mengunjungi objek wisata di Desa Sigapitan, kunjungan ke Yayasan DEL Laguboti untuk peluncuran Smile Toba, dan kegiatan pengembangan ekonomi kawasan Danau Toba bersama Bank Indonesia dan Pemkab Tobasa. Kunjungan ke Kelompok Tani Binaan Bank Indonesia.

Baca Juga:  Soal Suka Main Judi dan Utang Miliaran, Delon : Urusan Pribadi Aku!

Adapun para wartawan yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari wartawan BI Medan, Siantar dan Sibolga.

 

Komentar