Aslab

58 Kepala Daerah Raih Penghargaan Baznas Award 2024 di Jakarta

162
×

58 Kepala Daerah Raih Penghargaan Baznas Award 2024 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
58 Kepala Daerah Raih Penghargaan Baznas Award 2024 di Jakarta
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 29/2 (Batakpost.com) – Sebanyak 58 Kepala Daerah dari seluruh Indonesia menerima penghargaan Baznas Award 2024 dari Ketua Baznas Republik Indonesia, Noor Achmad, dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. Salah satu yang termasuk dalam penerima penghargaan tersebut adalah Bupati Asahan, H. Surya, BSc, yang diakui sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, termasuk Baznas Kabupaten Asahan. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan zakat di Kabupaten Asahan,” ungkap Bupati Asahan setelah acara tersebut.

Menurut Bupati, penghargaan ini merupakan penghormatan bagi Kepala Daerah dan semua pihak yang berhasil mengembangkan inovasi dan meningkatkan efektivitas dalam pengelolaan zakat. Dia juga menekankan bahwa pengelolaan zakat yang baik memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan dana zakat, infak, dan sadaqah.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, dalam pidatonya menyatakan bahwa Baznas Award 2024 bukan hanya merupakan rutinitas, tetapi juga momentum yang berharga yang melambangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga, dan kelompok yang telah memberikan kontribusi berharga dalam mendukung program zakat, infak, dan sadaqah di Indonesia. Yaqut juga menyatakan harapannya bahwa Baznas Award ini dapat mendorong inovasi, kreativitas, memperkuat komitmen, serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi bagi seluruh pihak yang terlibat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS