19 Rumah Ibadah di Taput Terima Dana Hibah, Bupati: Suksesnya Pembangunan Berkat Kerukunan Umat Beragama

Tarutung, 27/10 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyerahkan dana hibah untuk 19 rumah ibadah (Gereja dan masjid) yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (26/10/2022).

Penyerahan dana hibah itu dilangsungkan secara simbolis di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati yang dihadiri Kabag Kesra Pemkab Taput Denny Simamora dan perwakilan penerima dana hibah rumah ibadah.

Dikatakan Bupati, dana hibah tersebut bersumber dari P-APBD Tahun 2022 yang peruntukannya untuk rumah ibadah baik itu gereja dan masjid di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya harap dana hibah yang diserahkan Pemerintah Taput digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya, agar tempat ibadah kita semakin baik dan iman masyarakat Tapanuli Utara semakin kuat,” ujar Bupati.

BACA JUGA: Bupati Nikson Apresiasi Perhatian Sukur Nababan Bawa ‘Kue Pembangunan’ Rp 59 M ke Taput

Bupati juga menjelaskan, bahwa kemajuan dan keberhasilan dalam segenal aspek pembangunan di Kabupaten Taput tidak terlepas dari peran positif masyakat Taput. Untuk itu tetaplah bergandengan tangan dan mempertahankan kerukunan umat beragama di Tapanuli Utara.

“Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama membangun Tapanuli Utara. Mari kita sama-sama membina saudara kita di tempat ibadah masing-masing untuk melakukan kebaikan dan menjaga lingkungan tempat ibadah agar tetap asri, bersih, dan rapi,” imbaunya.

Kepada Kabag Kesra dan Kepala Bappeda, Bupati meminta agar segera dibuat Lomba Terbersih Tempat Ibadah Tapanuli Utara. “Saya juga mohon doanya agar saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bisa menuntaskan program kerja yang sudah dibuat  demi kemajuan pembangunan Taput,” pinta Bupati dua periode itu.

Sementara itu mewakili