Otomotif

Zeekr Resmi Hadir di Pasar Otomotif Indonesia, Siap Memperkenalkan Mobil Listrik Premium

99
×

Zeekr Resmi Hadir di Pasar Otomotif Indonesia, Siap Memperkenalkan Mobil Listrik Premium

Sebarkan artikel ini
Zeekr Resmi Hadir di Pasar Otomotif Indonesia, Siap Memperkenalkan Mobil Listrik Premium
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/6 (Batakpost.com) – Zeekr, merek premium di bawah naungan Geely, secara resmi memasuki pasar otomotif Indonesia dengan rencana memperkenalkan dua model mobil listriknya, yaitu Zeekr X dan Zeekr 009, pada kuartal keempat tahun ini. Namun, pertanyaannya muncul: apakah Zeekr memiliki rencana untuk merakit mobil di Indonesia?

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima yang merupakan distributor resmi Zeekr di Indonesia, menyatakan bahwa saat ini Zeekr masih fokus pada tahap memperkenalkan mereknya di pasar. Namun, seiring dengan proses tersebut, mereka akan melakukan studi kelayakan terkait industri perakitan di Indonesia.

“Dalam tiga bulan ini, kami intensif melakukan penetrasi pasar Zeekr di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand. Dari situ, Zeekr sedang merencanakan strategi untuk Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Mereka sedang mempelajari kemungkinan-kemungkinan kandungan lokal atau kerjasama dengan beberapa negara,” ujar Darwin di Jakarta.

Darwin menegaskan bahwa meskipun rencana untuk merakit mobil mungkin ada dalam masterplan Zeekr, namun implementasinya mungkin tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Prioritas utama saat ini adalah memperkenalkan mereknya di pasar Indonesia dan melakukan studi mendalam terlebih dahulu.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr. Menurutnya, sebagai merek mobil mewah dengan volume pasar yang tidak sebesar mobil murah, Zeekr membutuhkan studi lebih mendalam untuk melihat peluang perakitan lokal di Indonesia.

“Kita harus menunggu perkembangan beberapa tahun ke depan. Namun, kita harus melakukan studi dan persiapan dalam jangka waktu satu tahun ke depan,” ungkap Alex.

Sebagai langkah awal, Zeekr akan memperkenalkan dua model mobil listrik premiumnya, Zeekr X dan Zeekr 009, di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini. Keberadaan Zeekr di pasar otomotif Indonesia menandai komitmennya untuk memperluas jejaknya dan menyajikan opsi mobil ramah lingkungan bagi konsumen di tanah air.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300