Siantar

Wali Kota Siantar Memimpin Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah oleh BAZNAS

235
×

Wali Kota Siantar Memimpin Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah oleh BAZNAS

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Siantar Memimpin Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah oleh BAZNAS
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 14/9 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, pada Rabu (13/09/2023) pagi, telah memimpin peletakan batu pertama dalam program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS). Acara ini berlangsung di Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, dr. Susanti memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan program bedah rumah yang digagas oleh BAZNAS Kota Pematang Siantar. Ia mengungkapkan, “Kami sampaikan terima kasih atas program yang dilaksanakan ini, dan ini menunjukkan BAZNAS telah menjalankan amanahnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Pematang Siantar.”

dr. Susanti juga berharap agar program bedah rumah dapat dilakukan secara periodik dan tidak hanya itu, melainkan juga kegiatan-kegiatan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang berdampak positif pada seluruh lapisan masyarakat.

Tidak lupa, dr. Susanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan melakukan infaq dan sedekah. “Kami memastikan, BAZNAS akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan tentunya akan menyalurkan dana yang dihimpun, baik dari zakat, infaq, maupun sedekah, untuk kemakmuran masyarakat,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, di bawah kepemimpinan dr. Susanti, tetap fokus dan berkomitmen pada penguatan nilai-nilai keagamaan, dengan tujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Kota Pematang Siantar.

dr. Susanti juga mengakui bahwa Pemko Pematang Siantar tidak dapat berjalan sendiri. Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan lembaga-lembaga swasta, pemerintah, dan komponen lainnya untuk bersama-sama menjalankan amanah tersebut.

Selain itu, dr. Susanti mengajak para aparatur sipil negara (ASN), pengusaha, dan masyarakat untuk aktif dalam membayar zakat, sedekah, dan infaq. “Hal ini menunjukkan ketaatan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan rasa peduli kita terhadap sesama yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat terbantu secara bertahap, dan kita bisa bersama-sama memajukan Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kota Pematang Siantar, H. Muslimin Akbar SHI MH, melaporkan bahwa dalam program bedah rumah ini, telah dilakukan pemugaran sebanyak 4 unit rumah dengan nilai mencapai Rp25 juta. Hal ini merupakan bukti konkret dari zakat umat Islam yang dikelola oleh BAZNAS dan diberikan amanah untuk disalurkan dalam program bedah rumah.

Keempat unit rumah yang diperbaiki terletak di Kecamatan Marihat (1 unit), Kecamatan Siantar Sitalasari (2 unit), dan Siantar Utara (1 unit). Acara ini turut dihadiri oleh Camat Siantar Marihat, Henri Gunawan Purba, pimpinan Bank Sumut Syariah, Drs. Iman Nainggolan sebagai tokoh masyarakat, pengurus BWI, pengurus KUA Siantar Marihat, dan pengurus Muhammadiyah. Semua pihak bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pematang Siantar melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300