Medan

Wali Kota Medan Tinjau Proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan Pasca-libur Idulfitri: Percepatan Pengerjaan Dikaji

90
×

Wali Kota Medan Tinjau Proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan Pasca-libur Idulfitri: Percepatan Pengerjaan Dikaji

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Tinjau Proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan Pasca-libur Idulfitri: Percepatan Pengerjaan Dikaji
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/4 (Batakpost.com) – Pada hari pertama kembali masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445H, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan peninjauan langsung terhadap proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan di jalan Asoka, Pasar 1, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, pada hari Selasa (16/4/2024).

Selain memantau kemajuan pengerjaan proyek tersebut, kehadiran Wali Kota Medan juga didampingi oleh Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, dan Camat Medan Selayang, Muhammad Husnul Hafis, untuk bertemu dengan warga sekitar yang telah mengeluhkan dampak dari pembangunan proyek Floodway yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara langsung berdialog dengan warga sekitar untuk mendengarkan keluhan yang mereka sampaikan. Di tengah percakapan, Wali Kota tersebut menawarkan beberapa solusi, salah satunya adalah percepatan pembangunan agar tidak terlalu berdampak lama terhadap aktivitas warga.

“Setiap pekerjaan pasti memiliki pendapat yang berbeda, kita mengerti itu. Tetapi, tadi kami telah meminta percepatan pengerjaan, dari 10 hari menjadi 7 hari per segmen,” ujar Bobby Nasution.

Mendengar solusi dari Wali Kota Medan, warga pun merasa senang, termasuk Ovi yang memiliki usaha doorsmer. Menurut Ovi, solusi yang disampaikan oleh Wali Kota tersebut memberikan keyakinan bahwa pengerjaan akan dipercepat.

“Kami sangat senang karena Pak Wali Kota datang langsung untuk mendengarkan kami dan memberikan solusi. Jika pekerjaan dipercepat, maka kami juga bisa segera membuka kembali usaha kami,” ujar Ovi.

Proyek Floodway Sei Sikambing-Belawan ini memiliki panjang sekitar 1,2 km. Saluran ini nantinya akan mengurangi debit air di Sei Sikambing dan dialirkan ke Sei Belawan hingga mencapai 30 meter kubik per detik. Dengan demikian, proyek ini diharapkan dapat mengatasi genangan air di wilayah Setia Budi.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS