Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Proyek Pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan

132
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Proyek Pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Proyek Pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/6 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kembali melakukan peninjauan pembangunan Islamic Center Medan yang berlokasi di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bobby Nasution didampingi oleh Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Alexander Sinulingga, serta Camat Medan Labuhan, Khairun Nasyir Tambusai. Wali Kota Medan melihat langsung sejauh mana proses pengerjaan yang telah dilakukan oleh pihak pelaksana.

Bobby Nasution menyatakan kepuasannya karena pihak pelaksana berhasil mengejar keterlambatan pembangunan. “Kita apresiasi karena pihak pelaksana bisa cepat mengejar pembangunan fisik Islamic Center Medan ini, saya minta kepada mereka agar pembangunan ini bisa selesai tepat waktu,” kata Bobby Nasution.

Melihat progres pembangunan yang sedang berjalan, Bobby Nasution optimis bahwa pembangunan Islamic Center Medan ini dapat selesai tepat waktu. “Insya Allah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan salat Ied di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bobby Nasution menjelaskan bahwa Islamic Center Medan memiliki luas lahan mencapai 22 hektar. Di lahan tersebut akan dibangun masjid dan berbagai fasilitas tambahan seperti rumah sakit dan bangunan penunjang kegiatan perekonomian. “Sesuai perencanaan, pembangunan yang menggunakan dana APBD hanyalah masjid. Karena itu, kita membuka peluang bagi pihak ketiga dan swasta yang ingin melakukan kerjasama dengan kita untuk pembangunan rumah sakit, hotel, maupun pusat perbelanjaan,” jelas Bobby Nasution.

Dengan melibatkan pihak ketiga atau swasta dalam pembangunan Islamic Center Medan ini, Bobby Nasution berharap masyarakat memiliki rasa saling memiliki dan tanggung jawab bersama untuk membangun kota Medan. “Biar kita semua merasa saling memiliki dalam membangun kota ini,” pungkasnya.

Pembangunan Islamic Center Medan di Kecamatan Medan Labuhan ini mendapat dukungan dari masyarakat, salah satunya pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Aqil, Mahmud Shaleh.

Mahmud Shaleh beranggapan bahwa Islamic Center Medan yang dibangun Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Apa yang dilakukan Pak Bobby sangat saya apresiasi, karena saya dengar nanti di Islamic Center itu akan dijadikan pusat pendidikan keislaman dan pembinaan. Tentu ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar,” kata Mahmud Shaleh.

Tidak hanya sebagai pusat pendidikan keislaman, Mahmud Shaleh juga menyarankan agar Islamic Center Medan dijadikan objek wisata Islam di Kota Medan. Ia meyakini bahwa hal ini akan menarik banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Medan. “Kalau bisa Pak Bobby menjadikan Islamic Center ini sebagai tempat wisata keislaman juga, itu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihat pusat pendidikan Islam maupun budaya Islam,” harapnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300