Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Keluarga Berkurban Tiga Ekor Sapi di Masjid Jami’ Hanifah

103
×

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Keluarga Berkurban Tiga Ekor Sapi di Masjid Jami’ Hanifah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Keluarga Berkurban Tiga Ekor Sapi di Masjid Jami’ Hanifah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 19/6 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama keluarga melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih tiga ekor sapi di Masjid Jami’ Hanifah, Jalan Chaidir, Kecamatan Medan Labuhan. Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung lancar dan sesuai dengan ketentuan syariat, disaksikan oleh Bobby Nasution, Ibunda Ade Hanifah Siregar, serta anak-anaknya di halaman masjid yang berlokasi di Kelurahan Nelayan Indah.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga sekitar yang turut menyaksikan penyembelihan. Ketiga ekor sapi yang dikurbankan oleh keluarga Bobby Nasution memiliki bobot yang cukup besar, dengan berat rata-rata antara 700 hingga 800 kg. Selain warga, tampak hadir juga ibu-ibu dari Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Medan-Sumut.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami’ Hanifah, Syahdan Idham, mengungkapkan bahwa setiap tahun Bobby Nasution dan keluarga rutin berkurban di masjid ini. “Tahun ini, dua sapi dikurbankan atas nama keluarga Bobby Nasution dan satu sapi atas nama Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Medan-Sumut,” jelas Syahdan. Ia juga menambahkan bahwa Masjid Jami’ Hanifah didirikan oleh ayah Bobby, almarhum Erwin Nasution.

Masjid Jami’ Hanifah telah memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar, termasuk memberikan tempat yang nyaman untuk beribadah. Sebelumnya, di wilayah ini hanya terdapat sebuah musala. Solan, salah seorang warga Lingkungan VI Gang Karya Kelurahan Nelayan Indah, menyatakan rasa syukurnya atas keberadaan masjid ini. “Sejak adanya masjid ini, kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk beribadah,” ujarnya.

Solan juga mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Bobby Nasution dan keluarga terhadap masjid dan jamaahnya. Ia berharap perhatian ini terus berlanjut sehingga berbagai kegiatan ibadah, termasuk penyembelihan hewan kurban setiap Iduladha, dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, perhatiannya bagus,” ungkapnya dengan penuh syukur. “Semoga Allah memanjangkan umur dan memurahkan rezeki Pak Bobby Nasution dan keluarga,” tutup Solan dengan harapan.

Kehadiran Bobby Nasution dan keluarganya dalam kegiatan kurban ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap warga, tetapi juga mempererat hubungan antara pemimpin dan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300