Medan

BKPSDM Kota Medan Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepegawaian

119
×

BKPSDM Kota Medan Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepegawaian

Sebarkan artikel ini
BKPSDM Kota Medan Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepegawaian
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 19/6 (Batakpost.com) – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan menggelar Forum Konsultasi Publik di Royal Suite Condotel, Jalan Palang Merah, Rabu (19/6). Acara ini dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi urusan kepegawaian dari berbagai perangkat daerah.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ferri Ichsan. Forum ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian pada Kantor Regional VI BKN Medan, Ujang Iskandar, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU, Hatta Ridho.

Kepala BKPSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis, turut hadir dalam acara ini. Ferri Ichsan menyampaikan bahwa acara ini merupakan langkah strategis dan konstruktif dalam penyusunan perubahan atau penyesuaian standar pelayanan di lingkungan Pemko Medan, khususnya terkait pelayanan administrasi kepegawaian. Ia menekankan pentingnya penyesuaian pelayanan dengan kebutuhan pengguna serta kemajuan sistem teknologi dan informasi.

“Forum ini merupakan kegiatan dialog, diskusi, dan pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara publik, yaitu BKPSDM, dengan ASN Pemko Medan yang menangani urusan kepegawaian di seluruh perangkat daerah,” kata Ferri Ichsan.

Ia juga menambahkan bahwa peran serta publik dalam penyelenggaraan pelayanan publik diwujudkan melalui kerjasama, pemenuhan hak dan kewajiban publik, serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan publik dari tahap awal hingga evaluasi kebijakan. Salah satu contohnya adalah penyusunan kebijakan tentang standar pelayanan.

Melalui forum ini, Ferri Ichsan berharap para peserta dapat memahami dan menemukan solusi terkait pembahasan rancangan dan dampak penerapan standar pelayanan yang ditetapkan BKPSDM Kota Medan. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan standar pelayanan yang efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Forum ini juga menjadi momentum untuk evaluasi kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan BKPSDM, sehingga kita dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang smart, bersih, dan akuntabel,” pungkas Ferri Ichsan.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk menyusun penyesuaian standar pelayanan. “Kami di BKPSDM tentunya perlu mendengar masukan dari stakeholder, ahli, narasumber, dan pengguna layanan BKPSDM Kota Medan terkait layanan yang kami berikan karena kami ingin memberikan layanan yang lebih baik,” jelas Sutan Tolang Lubis.

Ia menekankan pentingnya standar pelayanan agar pelayanan di BKPSDM Kota Medan semakin cepat, mudah, dan terbuka. “Kami mengedepankan penggunaan teknologi sehingga ASN yang ingin berurusan ke BKPSDM tidak perlu repot lagi datang ke kantor BKPSDM, cukup menggunakan aplikasi sudah dapat melakukan pengurusan segala administrasi yang diperlukan,” terang Sutan Tolang Lubis.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300