Lintas Sumut

Wali Kota Binjai Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Masyarakat Nias Binjai Sekitar

179
×

Wali Kota Binjai Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Masyarakat Nias Binjai Sekitar

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Binjai Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Masyarakat Nias Binjai Sekitar
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 27/5 (Batakpost.com) — Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Masyarakat Nias Binjai Sekitar (PMN-BS) di Pendopo Umar Baki pada Minggu (26/5). Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, serta perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat etnis Nias se-Kota Binjai.

Atas nama Pemerintah Kota Binjai, Wali Kota Amir Hamzah mengucapkan selamat kepada pengurus PMN-BS periode 2024-2029. Ia berharap kepengurusan yang baru mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan berkelanjutan di Kota Binjai.

“Saya berharap pelantikan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun memberikan kontribusi nyata pada pembangunan. Ciptakan berbagai kegiatan sosial yang berorientasi pada karya sebagai wahana peningkatan SDM masyarakat,” harapnya.

Pengurus yang baru dilantik antara lain Amanat Gea sebagai Ketua Umum, Fativao Harefa sebagai Sekretaris, dan Setianus Harefa sebagai Bendahara. Selain itu, kepengurusan juga meliputi Ketua Bidang Sosial dan Budaya, Ketua Bidang Kerohanian, Ketua Bidang Sosial, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Ketua Bidang Humas dan Hukum, serta Ketua Bidang Pemberdayaan UKM dan UMKM.

Dalam sambutannya, Wali Kota Amir Hamzah mengajak Persatuan Masyarakat Nias Binjai Sekitar untuk berjalan beriringan dengan Pemerintah Kota Binjai dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Binjai. “Terkhusus kepada pengurus yang baru saja dilantik, jaga solidaritas dalam menjalankan organisasi, lahirkan program-program positif. Kami Pemerintah Kota Binjai senantiasa membuka diri untuk berkolaborasi guna mewujudkan Binjai Maju, Berbudaya, dan Religius,” tutupnya.

Ketua DPRD Kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, turut mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan PMN-BS yang baru. “Kami berharap dengan kepengurusan yang baru dapat membawa etnis Nias di Binjai semakin berjaya. Mari bersama-sama bersatu dengan etnis lainnya dalam memajukan Kota Binjai,” ujarnya.

Ketua Terpilih PMN-BS, Amanat Gea, mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Kota Binjai yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan menyatakan siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Binjai.

Acara pelantikan tersebut juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia organisasi PMN-BS.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Wali Kota Binjai Jonner Lumbantoruan, Asisten III Setdako Binjai Drs. Meidy Yusri, perwakilan Kodim 0203/Lkt, para Pimpinan OPD Pemko Binjai, serta seluruh masyarakat etnis Nias se-Kota Binjai.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300