Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Wali Kota Binjai dan Para Pejabat Sumut Berkonvoi dengan Becak Bermotor ke Pembukaan Musrenbang RKPD 2025

94
×

Wali Kota Binjai dan Para Pejabat Sumut Berkonvoi dengan Becak Bermotor ke Pembukaan Musrenbang RKPD 2025

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Binjai dan Para Pejabat Sumut Berkonvoi dengan Becak Bermotor ke Pembukaan Musrenbang RKPD 2025
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 10/3 (Batakpost.com) – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, turut menghadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Santika Medan, pada Jumat (8/3).

Acara pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara kali ini menjadi sorotan dengan adanya konvoi unik yang melibatkan Wali Kota Binjai, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, serta seluruh Kepala Daerah se-Sumut yang menaiki becak bermotor. Konvoi tersebut dimulai dari Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, dengan Wali Kota Binjai tampil memukau dengan mengenakan baju adat Melayu.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pembukaan Musrenbang RKPD Provsu dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin. Dalam sambutannya, Hassanudin menyoroti empat aspek prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif.

“Dalam mewujudkan visi dan misi Sumut, diperlukan keselarasan perencanaan antara tingkat nasional, provinsi, dan 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut. Oleh karena itu, dokumen RKPD ini harus menjadi panduan bersama,” ungkap Pj Gubernur Sumut.

Hassanudin juga berharap agar Musrenbang ini dapat membangun kesepahaman di antara semua pemangku kebijakan di Sumut, terutama terkait arah pembangunan yang akan dijalankan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Sumatera Utara, Alfi Syahriza, menambahkan bahwa Musrenbang RKPD 2025 Sumut menjadi ajang diskusi untuk menyelaraskan program pemerintah. Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan akan sejalan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS