Wakil Bupati Bertindak Sebagai Irup

Tapanuli Tengah76 Dilihat

Tapteng, 23/4 (Batakpost.com)- Dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022, seluruh jajaran Polri bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2022, Jumat (22/4).

Pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul di lapangan apel Mako Polres Tapanuli Tengah.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tapteng menyampaikan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyebutkan bahwa Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat-2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022-9 Mei 2022, dengan Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan Bandara.

Baca Juga:  Ketua Cabang Bhayangkari Tapteng Serahkan Tali Asih kepada Warakauri dan Tenaga Medis

BACA JUGA: Nikson: Pembangunan Harus Dilanjutkan Sampai Tuntas!

“Pada dua minggu sebelum pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 14- 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara yang mengganggu penerbangan,” ujarnya seraya menegaskan jika terdapat pengunjung yang belum divaksin langsung diarahkan ke gerai- gerai vaksin terdekat. Demikian juga jika terdapat pengunjung yang masuk kategori hitam, siapkan ruang isolasi sementara sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Menkumham Lantik 14 PNS Sibolga Secara Serentak se Indonesia Lewat Teleconfrence

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 Polres Tapanuli Tengah dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Dandim 0211 TT diwakili Danramil 01/ Pandan, Perwakilan Dan Denpom 1/2 Sibolga, Perwakilan Danlanal Sibolga, Perwakilan Dansat Radar 234 Sibolga, Korpos SAR Sibolga, Kabid Sok Dinkes Tapteng, Kalaksa BPBD Tapteng serta barisan personel dari perwakilan undangan dan pergelaran Kendaraan Dinas roda 4 dan roda 2.

Di kesempatan itu, Kapolres Tapteng menyampaikan, bahwa di Wilayah Hukum Polres Tapteng akan dibangun 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos pelayanan Idul Fitri 2022, yaitu Pos Pam Sibabangun perbatasan Tapteng-Tapsel, Pos PAM Manduamas perbatasan Tapteng-ACeh, Pos PAM Barus perbatasan Tapteng-Humbahas dan Pos PAM Pandan serta Pos Pelayanan bandara FL. Tobing Pinangsori. Sedangkan jumlah kekuatan yang kerahkan sebanyak 92 orang Personel Polri dibantu instansi terkait. (red)