oleh

Nikson: Pembangunan Harus Dilanjutkan Sampai Tuntas!

Taput, 23/4 (Batakpost.com)- Bupati Nikson Nababan tak kenal lelah untuk  turun dan blusukan ke desa-desa dan dusun-dusun yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. Kehadiran orang nomor satu di Taput itu, ingin melihat langsung bagaimana kondisi dan progres (peningkatan) pembangunan yang sudah dikerjakan dimasa kepemimpinannya.

Sebagaimana program dari Nikson Nababan memerdekakan desa-desa yang ada di Taput, yang sudah dirasakan oleh masyarakat, Bupati terus berjuang agar pembangunan itu terus dilanjutkan.

BACA JUGA: Beginilah Cara Bupati Nikson Berikan Terobosan Bagi Para Pelaku UMKM yang Ada di Taput

Hal itu disampaikan Bupati kepada masyarakat yang berada di Kenegerian Sigotom yang terdiri dari lima Desa (Desa Sigotom Timur, Desa Hidung Borotan, Desa Par ratusan, Desa Sigotom Dolok Nauli dan Sigotom Julu) Kecamatan Pangaribuan.

Dengan menunggang sepeda motor trail, Bupati bersama rombongan dan sejumlah pimpinan OPD menyambangi Kenegerian Sigotom di Kecamatan Pangaribuan, Jumat (22/4).

Kehadiran Bupati dan Pimpinan DPRD Taput serta rombongan disambut hangat oleh para tokoh masyarakat dan juga warga kelima desa. Di kesempatan itu Bupati mengadakan ramah tamah sekaligus diskusi bersama untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya di Kecamatan Pangaribuan.

Tokoh Masyarakat di Lima Desa (Desa Sigotom Timur, Desa Hidung Borotan, Desa Par ratusan, Desa Sigotom Dolok Nauli dan Sigotom Julu) Kecamatan Pangaribuan, saat menyambut hangat kehadiran Bupati Nikson. (Batakpotst.com/Humas Pemkab Taput)

Dalam diskusi itu, Bupati menyatakan bahwa sudah banyak pembangunan yang dikerjakan meskipun masih banyak yang belum tuntas.

“Tahun ini harus segera dituntaskan pengerasan jalan di daerah Pangaribuan khususnya Sigotom,” tegas Nikson.

Selain itu juga, permohonan pembangunan di Kecamatan Pangaribuan termasuk di Sigotom segera direalisasikan tahun ini juga.

BACA JUGA: Bupati Taput Terus Perjuangkan Pembangunan Instalasi Pipa Air di Taput

Bupati dua periode itu menginginkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara tuntas semuanya. “Saya bersama para OPD di masa kepemimpinan kami, akan memberikan yang terbaik. Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Sigotom,” pinta Bupati seraya menegaskan pembangunan harus dilanjutkan jangan sampai gagal.

Sebelumnya Camat Pangaribuan, Mitsu Gultom didampingi para Kepala Desa Pangaribuan memberikan sambutan positif atas perhatian dan kehadiran Bupati menemui mereka dan masyarakatnya.

“Selamat datang kepada Bapak Bupati yang kami banggakan. Motto kami adalah, satu perjuangan dan bersama. Kami siap dukung program Bapak Bupati dalam mengerjakan tugas pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara ini,” katanya.

Bupati Nikson bersama dengan Pimpinan DPRD Taput, pimpinan OPD, dan masyarakat foto bersama di Desa Hidung Borotan, Jumat (22/04/2022). (Batakpost.com/Humas Pemkab Taput)

Dia juga mengapresiasi perjuangan Bupati dan rombongan yang melawan medan perjalanan yang cukup terjal dan penuh risiko. Itu semua dilalaui Bupati demi kecintaannya terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Pangaribuan, sambung Mitsu Gultom.

Sambutan serupa juga disampaikan para tokoh masyarakat. Mereka mengaku haru dan bangga atas kehadiran Bupati untuk bertatap muka langsung dengan mereka.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Bupati Nikson Nababan, kami sangat antusias sekaligus terharu atas kedatangan bapak yang datang dengan motor trail melalui kondisi jalan yang kurang baik ke desa kami ini. Kami yakin Bapak Bupati pasti akan memperhatikan kekurangan kami. Terima kasih Bapak sudah datang ke desa kami, terlebih lagi di acara pesta rakyat di desa kami. Kami doakan selalu yang terbaik buat Bapak dan kami siap mendukung setiap program yang sudah Bapak rancang untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara,” pungkas M. Pakpahan.

Dalam acara ini Bupati Nikson memberikan bantuan berupa bibit tanaman berbuah dari Dinas Lingkungan hidup, alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga, masker dan hand sanitizer untuk anak sekolah dari Dinas Pendidikan, bibit jagung dari Dinas Pertanian untuk Kelompok Tani dari Desa Kenegerian Sigotom.

Turut hadir bersama Bupati Ketua DPRD Taput, Ir. Poltak Pakpahan, Anggota Dewan Jimmy Tambunan dan beberapa pimpinan OPD. (red)

News Feed