Kapolres Sibolga Sidak ke Pelayanan SIM, Taryono: Berikan Layanan Prima dan Hindari Pungli

Sibolga, 2/11 (Batakpost.com)- Untuk memastikan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) berjalan dengan baik di Lantas Polres Sibolga, Kapolres AKBP Taryono lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Selasa (1/11/2022) pagi

Kapolres didampingi Pejabat Utama dan unsur pengawasan Polres Sibolga, Kasi Propam, dan Kasi Was, melihat langsung bagaimana personel Lantas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus maupun memperpanjang SIM.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Polres Sibolga Terapkan Quick Win Presisi

Kapolres menyampaikan, pengecekan dilakukan pada pagi hari karena biasanya masyarakat lebih banyak melakukan pengurusan maupun perpanjangan SIM di pagi hari.

“Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat. Jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Kapolres juga meminta personelnya agar melayani masyarakat secara prosedural. Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat

“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan. Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat melayani masyarakat,” tegas Kapolres.

Dia juga mengakui, Sidak dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Sibolga.

“Harapannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Sibolga,” tandasnya. (ril)