Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Mempererat Silaturahmi dan Keimanan Kader

78
×

TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Mempererat Silaturahmi dan Keimanan Kader

Sebarkan artikel ini
TP PKK Kota Medan Menggelar Pengajian untuk Mempererat Tali Silaturahmi dan Tingkatkan Keimanan Kader
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 18 /3 (Batakpost.com) – Di hari ketujuh Bulan Suci Ramadhan 1445 H, TP PKK Kota Medan menggelar pengajian di Gedung Serbaguna TP PKK Kota Medan, pada Senin (18/3/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, serta Ketua I Bidang Pembinaan Karakter dan Keluarga, Ny Ismiralda Wiriya, beserta pengurus lainnya.

Pengajian rutin yang diadakan setiap Bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan seluruh kader TP PKK Kota Medan. Ny Kahiyang Ayu beserta seluruh pengurus dan kader turut serta dalam pengajian ini, yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Nursyam, yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Medan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam tausiahnya, Ustad Muhammad Nursyam menyampaikan tentang hikmah dan keutamaan berpuasa selama Bulan Ramadhan. Beliau menjelaskan bahwa selama 30 hari puasa di Bulan Ramadhan, terdapat 3 fase yang dilalui, yaitu 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari terakhir.

Ustad Nursyam menjelaskan bahwa pada fase pertama ini, yang disebut sebagai fase rahmat, merupakan transisi dari kebiasaan pola makan normal menjadi menahan lapar dan haus mulai dari Subuh hingga Maghrib. Sementara pada fase kedua, yang disebut sebagai fase ampunan, berfokus pada keselamatan orang yang berpuasa dari dosa-dosa yang telah dilakukan. Sedangkan pada fase terakhir, yang disebut sebagai pembebasan dari api neraka, mengajak untuk meningkatkan amalan ibadah di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Nursyam juga mengajak semua untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beliau menekankan bahwa puasa tidak hanya menahan diri dari hawa nafsu, tetapi juga menahan pikiran, hati, dan panca indra dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Pengajian ini diharapkan dapat memberikan manfaat spiritual yang mendalam bagi seluruh kader TP PKK Kota Medan serta memperkokoh kebersamaan dalam menjalankan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS