Teknologi

TikTok Merilis Aplikasi Whee, Alternatif Mirip Instagram

110
×

TikTok Merilis Aplikasi Whee, Alternatif Mirip Instagram

Sebarkan artikel ini
TikTok Merilis Aplikasi Whee, Alternatif Mirip Instagram
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 21/6 (Batakpost.com) — TikTok diam-diam merilis aplikasi bernama Whee yang mirip dengan Instagram untuk pasar global, termasuk Indonesia. Aplikasi berbagi foto ini pertama kali dilaporkan oleh Android Police dan pendiri APKMirror, Artem Russakovskii.

Menurut detikINET, Whee sudah dapat diunduh oleh pengguna di Indonesia melalui Apple App Store dan Google Play Store, meskipun jumlah instalasinya masih terbatas. Aplikasi ini telah tersedia di belasan negara, dengan fokus utama pada interaksi antara teman-teman terdekat.

“Dengan Whee, abadikan dan bagikan foto di dunia nyata yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman kalian, yang memungkinkan kalian untuk jadi diri sendiri,” tulis deskripsi Whee di Play Store, mengutip dari The Verge, Kamis (20/6/2024).

Antarmuka aplikasi Whee didesain sederhana dengan tiga tab utama untuk membuka kamera, feed, dan pesan, mirip dengan struktur yang ada di Instagram. Pengguna dapat mengunggah foto, menyukai, mengomentari postingan teman, serta berkirim pesan.

“Whee adalah tempat terbaik bagi para teman dekat untuk berbagi momen kehidupan,” tambah deskripsi aplikasi ini.

Whee bukanlah aplikasi pertama TikTok yang meniru Instagram. Sebelumnya, TikTok juga merilis aplikasi bernama TikTok Notes di Kanada dan Australia, menunjukkan upaya TikTok untuk mendiversifikasi produknya di luar platform utama mereka.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300