Tiga Orang Keluarga Simbolon Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Barus Utara

Tapanuli Tengah163 Dilihat

Barus Utara, 12/11 (Batakpost.com)- Tiga orang keluarga Simbolon warga Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia akibat tertimbun longsor yang terjadi Jumat (11/11/2022) sore sekira pukul 17:15 WIB.

Adapun ketiga korban yang meninggal dunia yang merupakan satu keluarga yaitu; Mikael Simbolon (9), Taskia Simbolon (5) dan ibunya Kristina Simamora (32).

BACA JUGA: Akibat Hujan Deras, 6 Rumah di Barus Utara Ditimpa Longsor

Ketiganya tertimbun longsor di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah, akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu.

Baca Juga:  Bupati Buka Musrenbang RKPD Tapanuli Tengah 2022

“Saat kejadian orangtua korban Menris Simbolon (42) sedang di luar rumah, sedangkan anak dan istrinya berada dalam rumah,” terang Kepala Desa Siharbangan Familian Tarihoran kepada batakpost.com di lokasi kejadian, Sabtu (12/11/2022).

Ketiga korban korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 06:00 WIB dibantu pihak BPBD Tapteng, Damkar Barus dan masyarakat setempat, kata Familian menambahkan.

Proses evakuasi ketiga korban yang meninggal dunia akibat lomgsor yang terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah, Sabtu (12/11/2022). (Ist)
Proses evakuasi ketiga korban yang meninggal dunia akibat lomgsor yang terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah, Sabtu (12/11/2022). (Ist)

Saat ini ketiga korban disemayamkan di rumah salah seorang kerabatnya di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara.

Baca Juga:  Bupati Tapteng Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

Sementara itu di Dusun Haranga Ganjang, Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, sebanyak tiga unit rumah tertimbun longsor, yaitu rumah milik Sarina Purba (56), Riswan Malau (48) dan rumah Wariston Malau (48). Ketiga rumah itu rusak parah.

BACA JUGA: Upacara Hari Pahlawan di Kecamatan Barus Utara Berlangsung Khidmat

Sedangkan di Desa Siharbangan, sebanyak empat unit perumahan Sekolah Dasar Negeri Aek Dakka 2, juga tertimbun longsor.

Pantauan batakpost.com di lokasi, sedang dilakukan evakuasi barang-barang yang dapat dilaksanakan. Dan alat berat juga sudah diturunkan untuk membantu evakuasi longsor dan jalan yang tertimbun longsor. (Gid)