The Christmas Season Hadir di Alun-alun Kota Pandan

Tapanuli Tengah197 Dilihat

Tapteng, 31/12 (Batakpost.com)- Pada momentum perayaan Natal 2022, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar “The Christmas Season” di Alun-alun Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (30/12/2022) malam.

Kegiatan The Christmas Season atau musim Natal ini dimaknai sebagai musim kemeriahan Natal dan suka cita.

Acara diawali dengan doa oleh
Praeses HKBP Distrik IX (Sibolga-Tapteng-Nias ), Pdt. Donda Simanjuntak.

Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA menyampaikan, selamat datang kepada semua masyarakat yang telah hadir di alun-alun Kota Pandan malam itu.

“Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kita.
Terima kasih kepada pemimpin sebelumnya, Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH dan Darwin Sitompul yang telah menggagas dan membangun alun-alun Kota Pandan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Tapteng Lakukan Optimalisasi Pelaksanaan Program Kesehatan Nasional

Pj Bupati mengharapkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat terus dilanjutkan, semakin baik ke depan.

“Kita akan teruskan dan kita juga agar melayani masyarakat dengan baik.
Kita bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi lebih baik lagi,” ajak Elfin Elyas.

Pj Bupati Tapteng bersama Ketua TP PKK Tapteng, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT dan Muspida foto bersama di Alun-alun Pandan pada acaraThe Christmas Season. (Batakpost.com/red)

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Drs Herman Suwito, MM pada kesempatan menyampaikan, atas atas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Tapanuli Tengah yang hadir di alun-alun Pandan.

Baca Juga:  1 Paket Sabu dan 104 Ampul Ganja Diamankan dari Seorang Nelayan

Dia menjelaskan kepada masyarakat bahwa dulunya alun-alun Pandan adalah kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. Pembangunannya berkat ide Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022.

“Karena Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani SH dan Bapak Darwin Sitompul lah Tapanuli Tengah memiliki alun-alun dan menjadi ikon, pembangunannya selesai pada tahun ini,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, alun-alun Kota Pandan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan WiFi untuk dapat dinikmati masyarakat.

The Christmas Season ini diisi dengan berbagai hiburan lagu diiringi musik, dan air mancur menari. Lagu-lagu yang ditampilkan meliputi lagu nasional, lagu rohani, dan lagu bebas.

Baca Juga:  3 Bupati Komitmen Bersama Lestarikan Hutan Batang Toru

Para penyanyi yang tampil di antaranya Ernita Sitorus, Budiman Sihombing, Pita Nainggolan Paduan Suara REGE HKBP Sibuluan, Paduan Suara Soli Deo Glory, Paduan Suara NHKBP Dolok Nauli Pinangsori, dan Tirzah Manalu.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Danrem 023/KS, Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas. Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP, Plt Sekdakab Tapteng, para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Pandan beserta Lurah, berbagai Organisasi Keagamaan, seperti GAMKI, GMKI, HMI, IMM Sibolga-Tapteng, dan Masyarakat.

Acara inipun menambah kemeriahan di kawasan Kota Pandan. (red)