Tambang Emas Martabe Gelar Safari Jurnalistik 2023 Bertemakan PTAR Tumbuh Bersama Masyarakat dan Lingkungan

Batangtoru, 25/1 (Batakpost.com)- PT Agincourt Resources (PTAR) tetap berkomitmen untuk selalu dekat dengan media guna memberitakan kegiatan perusahaan sekaligus sebagai sosial kontrol atas kinerja dari PTAR.

Beragam cara yang dilakukan PTAR untuk menampung masukan serta memberikan jawaban atas apa yang ditanyakan oleh wartawan terkait aktivitas tambang tersebut. Mulai dari melayani wawancara langsung, via email, dan juga konfirmasi melalui telepon maupun media sosial.

Selain itu, PTAR juga turut memberikan perhatian akan peningkatan kemampuan wartawan melalui berbagai pelatihan dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia jurnalistik dan juga pertambangan.

Baca Juga:  Ternyata Ini Rahasia Nono Siswa Kelas II SD Asal Kupang Bisa Juara I Lomba Matematika Tingkat Internasional

Untuk tahun 2023 ini, PTAR mengawali kegiatan dengan Safari Jurnalistik yang diikuti berbagai wartawan dari beberapa daerah, seperti Medan, Taput, Tapteng-Sibolga, Tabagsel dan Madina. Kegiatan ini digelar di dua tempat, yaitu di kawasan PTAR yang berada di Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, dan di PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah.

Sesuai dengan tema kegiatan: Praktik Pertambangan Berkelanjutan di Tambang Emas Martabe: Tumbuh Bersama Masyarakat dan Lingkungan, para wartawan dibawa bersafari untuk melihat langsung dampak dukungan PTAR melalui dana CSR nya terhadap berbagai sektor yang ada di kawasan PTAR.

Baca Juga:  Dukung Kemajuan Pertanian Tapanuli Selatan, Agincourt Resources Fasilitasi Sertifikasi Profesi Penyuluh Pertanian Lapangan

Untuk bidang pendidikan, SMK Negeri 2 Batangtoru menjadi tempat pertama yang dikunjungi wartawan guna melihat langsung bagaimana anak-anak SMK itu mendapatkan pembelajaran dan langsung praktik sesuai dengan jurusan masing-masing.

Kebetulan dari empat jurusan yang ada di SMKN 2 ini, tiga jurusan memiliki kaitan dengan pertambangan, yaitu jurusan Geologi Pertambangan, Teknik Alat Berat, Teknik Permesinan. Sedangkan jurusan yang satu lagi adalah Teknik Pembangkit Listrik.

Di ruang Safety Center K3LH (Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup) SMKN 2 Batangtoru, para siswa kejuruan ini memaparkan bagaimana sistem keselamatan kerja itu dengan menunjukkan berbagai alat dan fasilitas kerja yang disumbangan PTAR.

Baca Juga:  PTAR Tambah Fasilitas Menara Pandang Sipirok  

Demikian…