Kepulauan Nias

Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-78 di Nias

105
×

Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-78 di Nias

Sebarkan artikel ini
Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-78 di Nias
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nias, 30/6 (Batakpost.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai, S.H., M.H., turut menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama yang diselenggarakan oleh Polres Nias dan DPD BKPRMI Kota Gunungsitoli dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara berlangsung di Halaman Mapolres Nias dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Utara, serta perwakilan dari instansi terkait dan masyarakat luas.

Ketua Panitia, Ilyas Malik Harefa, S.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polres Nias dan DPD BKPRMI Kota Gunungsitoli serta seluruh pemuda di Kepulauan Nias. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan komunikasi yang baik di semua lapisan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai spiritual dan religius guna memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias, Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghimbau untuk menghindari perilaku negatif seperti narkoba dan judi. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 dan memupuk rasa toleransi antar umat beragama.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.I., mengajak seluruh peserta untuk saling menghargai dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia menekankan nilai-nilai empati, profesionalisme, kebaikan, dan kejujuran sebagai hal yang harus dikedepankan dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi.

Acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi masyarakat serta negara. Semangat kebersamaan dan semangat Bhayangkara untuk melayani dan melindungi masyarakat tetap menjadi fokus dalam peringatan kali ini.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300