Suka Cita Perayaan Natal Keluarga Besar UPT RSUD Pandan

Uncategorized248 Dilihat

Pandan, 19/12 (Batakpost.com)- Keluarga besar UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan, Tapanuli Tengah, melaksanakan Natal bersama di GKPI Pandan, Senin (19/12/2022).

Perayaan Natal ini berlangsung khidmat dan penuh suka cita, karena mereka dapat berbagi kasih sekaligus memaknai arti pelayanannya sebagai petugas kesehatan yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat.

Direktur RSUD Pandan, dr Masdiana Doloksaribu, MARS dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh keluarga besar UPT RSUD Pandan yang telah memberikan waktu untuk bersama-sama bersuka cita dalam merayakan Natal.

Dia mengajak seluruh keluarga besar UPT RSUD Pandan agar hidup menjadi sahabat bagi setiap orang, sebagaimana tema dalam perayaan Natal kali ini.

Baca Juga:  CBNCloud STACK, Solusi Komputasi cloud berbasis Open Source Ikonik Pertama di Indonesia

“Kita harus bisa menjadi sahabat bagi semua orang, terutama kepada para pasien-pasien yang setiap hari membutuhkan layanan dari kita. Jika kita menjadikan mereka sebagai sahabat, maka kita dalam menjalankan tugas akan penuh dengan kasih dan tanggung jawab pula,” katanya.

Masdianapun tidak lupa mengajak seluruh keluarga besar RSUD Pandan agar menjadikan momen Natal sebagai bahan refleksi dalam memaknai tugas dan tanggung jawab yang sudah dilakukan selama ini.

Penyalaan Lilin yang diiringi lagu Malam Kudus dalam perayaan Natal Keluarga Besar UPT RSUD Pandan yang diselenggarakan di GKPI Pandan, Senin (19/12/2022). Perayaan Natal ini berlangsung khidmat dan penuh suka cita ditambah lagi dengan hadiah Natal melalui undian lucky draw. (Batakpost.com/Jas)

“Dalam menjalankan tugas, kita tidak luput dari kekurangan atau kesalahan. Melalui momen Natal ini marilah kita saling memaafkan dan mengasihi, sebagaimana Kristus yang sudah datang untuk mengasihi dan menebus segala dosa-dosa kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Lebih dari 2.500 Penggemar Ikuti "Fun Run" yang Digelar MINISO di Indonesia

Sementara itu Pdt Samsiar Sinaga dalam khotbah Natalnya menyampaikan, bahwa tidak ada yang lebih indah dari seorang sahabat. Untuk itulah Rasul Yohannes menuliskan dalam kitab Yohannes 15:14-15 agar kita hidup sebagai sahabat bagi semua orang.

“Jika tema Natal ini dilakoni para petugas RSUD Pandan, maka akan semakin banyak pasien yang sembuh, dan RSUD Pandan semakin menjadi berkat bagi orang banyak. Layanilah para pasien penuh dengan kasih, sebagaimana Tuhan sudah terlebih dahulu melayani dan mengasihi kita,” pesannya.

Baca Juga:  Accenture Menduduki Posisi Teratas Kedua Kalinya Secara Berturut-turut untuk Perusahaan Paling Beragam dan Inklusif di Dunia menurut Indeks Refinitiv untuk

Dalam perayaan Natal ini, para keluarga besar dari RSUD Pandan turut berliturgi dan juga mempersembahkan lagu pujian. Demikian juga dengan anak-anak mereka ikut terlibat sehingga menambah kegembiraan Natal.

Di akhir perayaan, diadakan penarikan undian lucky draw dengan hadiah yang menarik, seperti sepeda, dan hadiah lainnya.

Turut hadir dalam Natal ini Firman Lubis, SH suami dari dr Masdiana Doloksaribu, MARS (Direktur RSUD Pandan). Perwakilan dari Pemkab Tapanuli Tengah, dan pelayan dari GKPI Pandan. (Jas)