Sekjen HKBP Serahkan Klaim dan Kartu Jamsostek Pada Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX

Padangsidimpuan10 Dilihat

Sidimpuan, 31/10 (Batakpost.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr. Victor Tinambunan, menyerahkan Santunan Kematian dan juga kartu bagi peserta baru program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), pada pesta puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias (STN), Minggu (30/10/2022) di HKBP Sibolga Julu, Sibolga, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Sanco Simanullang Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan kepada media ini, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA: Metro Cash and Credit Sidimpuan Raih Penghargaan dari Jamsostek

Disebutkan Sanco, Distrik IX merupakan Distrik yang tengah gencar membidik kepesertaan hingga ke aras jemaat.

Dari jemaat yang terdaftar kata Sanco, sudah ada beberapa yang berduka karena meninggal dunia. Dan ahli waris berhak menerima Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta.

“Ini bukan belas kasihan, tetapi hak ahli waris. Ayo, segera mendaftar lewat pengurus gereja setempat, karena kita sudah MoU dengan Praeses Distrik IX,” imbau Sanco.

Adapun ahli waris penerima santunan adalah keluarga almarhum Asmen Silalahi,  Basa Lohot Siregar (istri almarhum).

“Semasa hidupnya almarhum Asmen merupakan jemaat di gereja HKBP Bair Ressort Poriaha,” ucap Sanco.

BACA JUGA: Kunker ke Desa Gontong Garoga, Nikson Janjikan Pembukaan Jalan Harus Tuntas Tahun Ini

“Almarhum  telah menjadi peserta dalam 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Iuran Rp 16.800 per bulan dan aktif bayar iuran dari tahun 2021,” ungkapnya.

Kendati baru setahun jadi peserta, kata Sanco, keluarga almarhum mendapatkan santunan Rp 42 juta atas kematian suaminya.

Di kesempatan itu juga, kata Sanco, turut diserahkan kartu peserta secara simbolis kepada sejumlah resort. “Total jemaat dan parhalado yang sudah dikerjasamakan mencapai 164 orang,” tambahnya seraya menambahkan bahwa Jamsostek siap jemput bola ke jemaat jemaat.

Pesta Puncak Meriah