Sepak Bola

Manchester United Kalahkan Manchester City 2-1, Raih Gelar Piala FA 2023/2024

145
×

Manchester United Kalahkan Manchester City 2-1, Raih Gelar Piala FA 2023/2024

Sebarkan artikel ini
Manchester United Kalahkan Manchester City 2-1, Raih Gelar Piala FA 2023/2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 25/5 (Batakpost.com) – Manchester United berhasil mengalahkan rival sekota, Manchester City, dengan skor 2-1 dalam final Piala FA 2023/2024 yang berlangsung di Wembley Stadium. Kemenangan ini membawa The Red Devils meraih gelar Piala FA ke-13 dalam sejarah klub.

Pertandingan yang digelar pada Sabtu malam WIB tersebut berlangsung sengit. Meski lebih banyak ditekan oleh Manchester City, MU mampu memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Manchester City baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-87 melalui gol Jeremy Doku, namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan gagal. Pertahanan solid MU berhasil menjaga gawangnya hingga akhir laga, memastikan kemenangan dan trofi Piala FA.

Dengan hasil ini, Manchester United kini mengoleksi 13 gelar Piala FA, hanya terpaut satu gelar dari Arsenal yang memegang rekor terbanyak dengan 14 gelar. Sementara itu, harapan Manchester City untuk mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA selama dua musim beruntun harus pupus. Total gelar Piala FA City tetap tujuh.

Jalannya Pertandingan
Manchester City memulai laga dengan dominasi penguasaan bola selama lima menit pertama. Namun, MU yang bermain lebih sabar mendapatkan momen di menit kedelapan ketika Alejandro Garnacho melakukan percobaan tembakan yang masih dapat diamankan oleh kiper City, Stefan Ortega.

Gol pertama MU tercipta di menit ke-30 melalui Alejandro Garnacho yang memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Josko Gvardiol dan Ortega, membuatnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

City mencoba bermain hati-hati dengan garis pertahanan yang tinggi, namun MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-39 lewat serangan balik yang diselesaikan oleh Kobbie Mainoo. Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan MU.

Di babak kedua, MU tampil lebih baik di lima menit awal dengan pressing yang efektif dan beberapa serangan balik. City hampir mencetak gol di menit ke-54 ketika tembakan Erling Haaland mengenai mistar gawang, serta peluang dari Julian Alvarez di menit ke-64 yang melebar tipis.

Kiper MU, Andre Onana, melakukan penyelamatan penting di menit ke-76 dengan menepis tembakan keras mendatar dari Kyle Walker. City akhirnya memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-87 melalui gol Jeremy Doku dari luar kotak penalti.

Namun, upaya City untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. MU berhasil mempertahankan keunggulan dan keluar sebagai juara Piala FA.

Susunan Pemain:
Manchester City: Ortega; Walker, Stones, Ake (Akanji 46′), Gvardiol; Rodri, Kovacic (Doku 46′); Bernardo Silva, De Bruyne (Alvarez 56′), Foden; Haaland.

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Varane, Martinez (Evans 73′), Dalot; Amrabat, Mainoo; Garnacho (Mount 90′), McTominay (Lindelof 90′), Rashford (Hojlund 73′); Fernandes.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300