Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaNasional

Sebanyak 67 Siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan Diterima di PTN Favorit, Deden: Naik 100 Persen

1108
×

Sebanyak 67 Siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan Diterima di PTN Favorit, Deden: Naik 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Inilah para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah yang diterima di sejumlah Universitas Favorit di Indonesia lewat SNBP Tahun 2024. Mereka foto bersama dengan Kepala Sekolah Deden Rachmawan dan guru Matauli. (Batakpost.com/Doc SMA Negeri Matauli)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 31/3 (Batakpost.com)– Keberadaan SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, tak perlu diragukan lagi. Meski jauh dari Ibukota Provinsi Sumatera Utara, sekolah besutan Almarhum Feisal Tandjung dan Akbar Tandjung ini terus mencetak generasi-generasi handal untuk siap bersaing di kanca pendidikan nasional bahkan internasional.

Akhir Februari kemarin, sekolah yang dipimpin Deden Rachmawan ini baru saja memberangkatkan 5 orang siswa terbaiknya yang berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Afirmasi Taman Sains IV Tahun 2024 untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan selama satu tahun di Jakarta. Setelah itu akan berangkat ke luar negeri untuk kuliah di Universitas-universtas terbaik di dunia.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dan di akhir Maret ini, SMA Negeri 1 Matauli Pandan kembali menorehkan prestasi. Di mana sebanyak 67 orang siswa kelas XII telah mendapatkan tempat di universitas terbaik di Indonesia lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

Jumlah tersebut naik 100 persen dari tahun sebelumnya. Dan ke 67 siswa itu merupakan siswa eligible atau layak dan memenuhi syarat dari kuota 40 persen seluruh jumlah siswa kelas XII yang diajukan.

“Alhamdulillah, ini adalah capaian yang luar biasa karena kenaikannya 100 persen baik dari sisi jumlah dan kualitas PTN yang dipilih siswa,” kata Deden kepada awak media ini, Minggu (31/3/2024).

Dijelaskan Deden, kalau tahun sebelumnya jumlah siswa mereka yang diterima lewat jalur SNBP sebanyak 33 siswa, namun tahun ini kenaikannya fantastis sampai 100 persen.

Selanjutnya Baca: Ada pun PTN…