Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
News

Sandiaga Uno Siap Pimpin Tim Transisi Kemenparekraf untuk Keberlanjutan Program Pariwisata

124
×

Sandiaga Uno Siap Pimpin Tim Transisi Kemenparekraf untuk Keberlanjutan Program Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Sandiaga Uno Siap Pimpin Tim Transisi Kemenparekraf untuk Keberlanjutan Program Pariwisata
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 19/2 (Batakpost.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mengumumkan bahwa sedang menyiapkan tim transisi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sandiaga akan memimpin tim ini dengan tujuan memastikan program-program yang telah berjalan di sektor pariwisata akan dilanjutkan oleh pemerintahan baru yang akan datang.

“Saat ini, kami sedang menyiapkan tim transisi dari direktorat kebijakan strategis yang akan mengambil langkah-langkah untuk membentuk tim yang melibatkan para pemangku kepentingan,” ujar Sandiaga kepada wartawan setelah menjadi pembicara di School of Government and Public Policy (SGP) di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (18/2/2024).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Tim transisi tersebut akan fokus pada keberlanjutan program-program pariwisata yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Sandiaga berharap agar pemerintahan yang baru tidak melakukan banyak perubahan kebijakan.

“Janganlah ganti pemerintahan berarti ganti kebijakan. Jangan ganti menteri berarti ganti prioritas. Saya siap memimpin tim ini untuk memastikan bahwa program-program yang bermanfaat bagi masyarakat tidak hanya dipertahankan tetapi juga ditingkatkan,” tambahnya.

Salah satu target Kemenparekraf adalah menciptakan 6.000 desa wisata hingga tahun 2024. Desa-desa wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat dan menyumbang pendapatan negara hingga 4,3%.

Sandiaga menjelaskan bahwa desa wisata menjadi sumber inovasi dan kreasi bagi generasi muda, yang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kemakmuran di daerah tersebut.

Meskipun pandemi COVID-19 melanda, Sandiaga menyebutkan bahwa kunjungan ke desa wisata telah meningkat sebesar 30%. Beberapa desa wisata, seperti di Gunungkidul dan Bangli Provinsi Bali, telah diakui secara internasional sebagai desa wisata terbaik.

Sandiaga menegaskan bahwa ia akan tetap fokus untuk menyelesaikan tugasnya hingga masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang. Ia berharap agar konsep keberlanjutan dalam sektor pariwisata tetap terjaga sesuai keinginan rakyat, meskipun ia tidak lagi menjabat sebagai menteri.

“Saya akan menyelesaikan tugas saya hingga akhir Oktober ini, sehingga para direktur dan deputi di Kemenparekraf dapat membawa konsep keberlanjutan yang diinginkan oleh rakyat Indonesia,” tandas Sandiaga.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS