Romual Sianturi Penderita Penyakit Kanker Puluhan Tahun dapat Perhatian dari Satika Simamora

Tapanuli Utara98 Dilihat

Taput, 24/9 (Batakpost.com)- Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora mengedukasi Romual Sianturi (44) yang mengidap penyakit kanker payudara selama 12 tahun.

Dengan ramah dan disertai bujukan, Satika menyatakan siap memfasilitasi ibu tiga anak tersebut ditangani secara intensif. “Ini gak boleh dibiarkan Inang, harus ditangani segera agar tidak menjalar dan merusak sel jaringan tubuh lainnya,” kata Satika kepada Romual yang saat itu didampingi suaminya Feri Sihombing (43), Kamis (23/9).

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi di Taput 102 Persen, Kapoldasu Puji Kinerja Bupati Nikson

Satika mengatakan, bila Romual tidak tahan menjalani kemoterapi, baiknya diangkat saja. “Inang masih kuat karna usia muda. Lihat ibu Sarlandy boru Tobing pernah mengidap kanker dan diangkat hingga saat ini sehat. Nanti konsultasi dulu ke dokter biar dirujuk ke mana yang baik penanganannya. Kalau di Medan kita akan fasilitasi transportasinya,” ujar Satika yang saat itu turun bersama pengurus YKI Taput dan Kabag Keprotokolan Sasma Situmorang.

Tidak hanya menyemangati dan memotivasi Romual Sianturi, istri Bupati Taput Nikson Nababan itu juga turut menyerahkan bantuan sembako berupa beras, susu, minyak goreng, gula, biskuit, masker serta uang tunai Rp3 juta.

Baca Juga:  Kolaborasi Gotong-Royong Dibutuhkan Untuk Mengembangkan Tenun Ulos

“Ini sekedar yang bisa kami himpun melalui Yayasan Kanker. Semoga keluarga semuanya sehat selalu,” sebut Satika.

Feri Sihombing menyampaikan rasa harunya atas bantuan dan kepedulian Satika Simamora.

“Terima kasih Bu. Kami doakan Pak Bupati serta Ibu sekeluarga diberi kesehatan serta kekuatan menjalankan roda pemerintahan,” ucap Feri haru.

Dia juga menyatakan siap untuk menjalankan segala nasihat serta saran yang diberikan. “Memang selama ini Bu, kami takut berobat dan menggunakan obat tradisional. Mendengar saran Ibu, kami akan turuti demi kesehatan istri saya,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Taput dan Kepala KPw BI Sibolga Ikut Panen Perdana Cabai Merah di Siborongborong

Selain mengunjungi penderita kanker payudara, Satika juga berbagi dengan warga yang berbondong-bondong melihat kedatangannya. Di dusun tersebut, Satika membagikan susu kepada Lansia dan anak-anak, serta baju bertuliskan “Huhalongi Do Ho” (Aku Mengasihi Mu). (Red)