Lintas Sumut

Raih Prestasi di Tengah Tantangan, Bupati Dairi Ungkap Capaian dan Harapan di Pra Musrenbang RKPD 2025

278
×

Raih Prestasi di Tengah Tantangan, Bupati Dairi Ungkap Capaian dan Harapan di Pra Musrenbang RKPD 2025

Sebarkan artikel ini
Raih Prestasi di Tengah Tantangan, Bupati Dairi Ungkap Capaian dan Harapan di Pra Musrenbang RKPD 2025
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 16/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, memaparkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Dairi dalam Pra Musrenbang RKPD 2025 Zona Dataran Tinggi Provinsi Sumatera Utara. Acara ini berlangsung di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, pada Selasa (16/1/2024).

Meskipun diawal kepemimpinannya terdampak pandemi Covid-19, Eddy Berutu menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Dairi mampu bangkit, meraih berbagai penghargaan, dan mencatat sejumlah prestasi signifikan.

“Saya bersyukur kami mendapatkan penghargaan dari berbagai sektor atas apa yang sudah kami lakukan di Kabupaten Dairi. Terakhir, dalam catatan kami, Kabupaten Dairi meraih penghargaan Sakip dengan hasil yang baik,” ujar Eddy Berutu.

Dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, Eddy Berutu mengungkapkan bahwa Kabupaten Dairi juga meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendorong Ekonomi Kerakyatan dari Majalah Tempo. Salah satu pencapaian yang paling membanggakan adalah dalam pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan Indeks Kepuasan Masyarakat yang tinggi.

“Kabupaten Dairi berhasil meraih penghargaan dalam pelayanan Adminduk, yaitu indeks kepuasan masyarakat. Ternyata masyarakat sangat suka dengan kesuksesan yang kami raih di sektor Adminduk ini. Jadi, kami pastikan 100% warga kami memiliki e-KTP,” ungkapnya bangga.

Meskipun meraih sejumlah prestasi, Eddy Berutu mengakui bahwa masih ada berbagai tantangan yang dihadapi, terutama dalam penanganan masalah stunting. Kabupaten Dairi berkomitmen untuk menekan angka stunting dan kemiskinan, meskipun menghadapi keterbatasan fiskal.

“Kami sangat ingin investasi terus berkembang di Dairi. Kami sangat menunggu kehadiran swasta di Kabupaten Dairi,” ungkapnya.

Eddy Berutu mengakhiri paparannya dengan meminta dukungan dari berbagai pihak untuk membantu Kabupaten Dairi mencapai target-target pembangunan yang telah dirumuskan.

“Untuk mencapai program kerja yang dirumuskan, kami butuh dukungan dari seluruh pihak. Provsu sebagai pembina, kami mohon turun tangan membantu kami,” ucapnya mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para kepala daerah bupati/walikota zona dataran tinggi, seperti Kotamadya Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Karo, Tapanuli Utara, Samosir, Toba, Humbang Hasundutan, dan Pakpak Bharat.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300