Aslab

Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-52: Bupati Asahan Apresiasi Kontribusi ASN dalam Upacara Megah

154
×

Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-52: Bupati Asahan Apresiasi Kontribusi ASN dalam Upacara Megah

Sebarkan artikel ini
Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-52: Bupati Asahan Apresiasi Kontribusi ASN dalam Upacara Megah
Example 300x600

Asahan, 29/11 (Batakpost.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), DPK KORPRI Kabupaten Asahan menggelar upacara yang mengesankan di Halaman Kantor Bupati Asahan pada Rabu (29/11/2023). Bupati Asahan H. Surya, BSc, memimpin upacara tersebut sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan), para asisten, staf ahli Bupati, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, serta Ketua DWP Kabupaten Asahan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebagai bagian dari acara tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyerahkan Piagam Satyalancana Karya kepada 4 orang yang telah mengabdi selama XXX tahun, 3 orang selama XX tahun, dan 3 orang selama X tahun, sebagai penghargaan dari Presiden RI Nomor 114/TK/Tahun 2023 Tanggal 06 November 2023. Upacara juga melibatkan pemberian penali kasih kepada PNS yang pensiun pada tahun 2023.

Dalam pidato Ketua Umum KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah yang dibacakan oleh Bupati Asahan, ungkapan terima kasih disampaikan kepada KORPRI dan seluruh ASN atas kontribusi mereka dalam melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN,” kata Bupati.

Selain itu, peran aktif para ASN Anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting diakui sangat besar. Bupati menyatakan optimisme bahwa inflasi dapat terus dikendalikan, dan target penanganan stunting pada tahun 2024 dapat tercapai.

Bupati H. Surya juga menyoroti program utama KORPRI, termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Bupati mengajak pengurus KORPRI agar turut serta aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-52 KORPRI Asahan. Dinas Kominfo Kabupaten Asahan berhasil menyabet Juara Harapan I pada lomba Paduan Suara Mars KORPRI, sementara Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan meraih juara pertama. Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, menambah kehangatan suasana dalam peringatan yang penuh makna ini.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS