Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan Konjen India, Dorong Kerja Sama Ekonomi dan Budaya

101
×

Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan Konjen India, Dorong Kerja Sama Ekonomi dan Budaya

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan Konjen India, Dorong Kerja Sama Ekonomi dan Budaya
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/3 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menyambut kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) India di Medan, Shubham Singh, dengan harapan memperkuat kerja sama antara Sumut dan India. Pertemuan ini diadakan di Ruang Kerja Pj Gubernur Hassanudin, Kantor Gubernur Sumut, Medan pada Selasa (26/3).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Hassanudin menyatakan keinginannya agar kerja sama yang telah terjalin antara Sumut dan India dapat terus berkembang dan ditingkatkan. Ia menekankan pentingnya menjelajahi peluang kerja sama baru di berbagai bidang.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kita ingin kerja sama yang selama ini telah terjalin terus berlanjut, peluang peluang kerja sama yang lain bisa kita ambil untuk dikerjasamakan,” kata Pj Gubernur Hassanudin.

Hassanudin juga menyoroti potensi kerja sama ekonomi antara kedua belah pihak, mengingat India dan Indonesia memiliki jumlah populasi yang besar. Menurutnya, dengan pangsa pasar yang besar, kerja sama di bidang ekonomi dan bisnis diharapkan dapat berjalan lancar.

“Kerja sama bidang perekonomian atau bisnis bisa dilihat peluangnya, mengingat jumlah penduduk kita yang sama-sama besar, pangsa pasarnya pun besar juga,” tambahnya.

Selain aspek ekonomi, Hassanudin juga memperhatikan potensi kerja sama di bidang budaya, terutama mengingat keberadaan komunitas India yang sudah lama tinggal di Sumut. Ia melihat adanya peluang untuk memperkuat kerja sama budaya antara Sumut dan India.

Pj Gubernur Sumut juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah India yang telah membantu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Sumut. Salah satunya adalah melalui program pelatihan teknologi informasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut di India.

Dalam kesempatan yang sama, Konjen India di Medan, Shubham Singh, mengharapkan agar kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan diperkuat. Ia juga menyoroti potensi kerja sama di bidang infrastruktur dan perkeretaapian antara Sumut dan India.

Turut mendampingi Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam pertemuan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basarin Yunus Tanjung, dan Kepala Biro Organisasi, Desni Maharani Saragih.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS