Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas

95
×

Pj Gubernur Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/3 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menyelenggarakan acara buka puasa 1445 H bersama ratusan penyandang disabilitas di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jemderal Sudirman Nomor 41 Medan, pada Selasa (26/3).

Acara ini dihadiri oleh berbagai kelompok penyandang disabilitas, termasuk Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumut, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sumut, Tuna Rungu, dan lainnya. Dalam rangkaian acara tersebut, tersedia juga penerjemah bahasa isyarat untuk memastikan partisipasi semua tamu undangan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mewujudkan semangat inklusi yang menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sumut. “Kita pererat silaturahmi kepada saudara-saudara kita yang disabilitas sekaligus mengingatkan kita agar selalu tetap bersyukur kepada Allah SWT. Ini menginspirasi kita semua, keterbatasan fisik saudara-saudara kita, namun mereka tetap berkiprah, berjuang dan semangat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumut terus menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan nyata kepada para penyandang disabilitas melalui berbagai program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan. Saat ini, Sumut telah memiliki empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang fokus pada pelayanan dan pendampingan bagi penyandang disabilitas di berbagai daerah di provinsi ini.

Dalam sambutannya, Hassanudin juga mengajak para kaum difabel untuk tetap bersemangat dan pantang menyerah. Ia menegaskan bahwa setiap individu, termasuk penyandang disabilitas, memiliki potensi yang luar biasa. Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar kepada mereka.

Tausiah dari Ustaz Zainul Fuad menyampaikan pesan bahwa sisa waktu di akhir Ramadan harus diisi dengan amal ibadah yang bermakna. Seorang penyandang disabilitas juga harus tetap bersyukur, karena di balik keterbatasan selalu terdapat kelebihan yang dapat ditemukan dan dikembangkan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS