Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumut Berbagi Momen Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Bagikan Kisah Inspiratif

97
×

Pj Gubernur Sumut Berbagi Momen Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Bagikan Kisah Inspiratif

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Berbagi Momen Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Bagikan Kisah Inspiratif
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 29/3 (Batakpost.com) – Dalam suasana yang penuh kehangatan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak yatim piatu di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, pada Kamis (28/3). Acara ini tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, tetapi juga kesempatan bagi Hassanudin untuk membagikan cerita inspiratif dari perjalanan hidupnya.

Berdiri di tengah anak-anak yang kehilangan orang tua, Hassanudin merasa terhubung dengan mereka melalui kisah masa kecilnya sendiri, yang serupa dengan nasib mereka. Hassanudin mengungkapkan bagaimana ia kehilangan ayahnya saat masih duduk di bangku kelas 3 SD, dan bagaimana ia, bersama ibunya yang seorang petani, tetap berjuang mengejar cita-citanya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Terus bergiat dan semangat belajar. Saya adalah bagian sama seperti anak-anakku, sudah ditinggal ayah sewaktu masih kelas tiga SD. Saya yakin kalian bisa mencapai impian, cita-cita,” kata Hassanudin, mengingatkan anak-anak yatim piatu bahwa menjadi yatim bukanlah sebuah akhir, melainkan awal dari perjuangan yang dimuliakan.

Kegiatan berbuka puasa itu juga dimeriahkan dengan tausiyah dari Ustaz Muniruddin, yang menekankan pentingnya bulan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan pengendalian diri. Ustaz Muniruddin mengajak anak-anak yatim untuk terus bersemangat dalam menggapai mimpi, dengan mengambil inspirasi dari perjalanan hidup Pj Gubernur Sumut.

“Adik-adik jangan lengah, terus semangat. Bapak Pj Gubernur saja bisa menjadi orang nomor satu di Sumut ini, pasti kalian juga bisa,” ujar Ustaz Muniruddin, menambahkan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban yang harus diemban sepanjang hayat, dari ayunan hingga liang lahat.

Acara berbuka puasa ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi makanan dan kebahagiaan, tapi juga pelajaran berharga tentang kegigihan, harapan, dan pentingnya pendidikan dalam meraih mimpi, terutama bagi anak-anak yang menghadapi kehidupan tanpa orang tua.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS