Medan

Pj Gubernur Sumatera Utara Bertemu dengan Menpan-RB untuk Bahas Penguatan Reformasi Birokrasi

139
×

Pj Gubernur Sumatera Utara Bertemu dengan Menpan-RB untuk Bahas Penguatan Reformasi Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumatera Utara Bertemu dengan Menpan-RB untuk Bahas Penguatan Reformasi Birokrasi
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 7/5 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, di Jakarta. Pertemuan ini difokuskan pada upaya penguatan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.

Reformasi birokrasi di Sumut terus mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir. Pemprov Sumut meraih predikat B untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada tahun 2021.

“Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta memperbaiki tata kelola pemerintahan agar lebih efektif dan efisien,” ujar Hassanudin usai pertemuan di Kantor Menpan-RB, Jakarta, pada Senin (6/5).

Menurut Hassanudin, salah satu aspek yang perlu diperbaiki dalam birokrasi Pemprov Sumut adalah cara berpikir dan bertindak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ASN juga diharapkan dapat fokus dalam menjalankan tugas dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Kita perlu mengubah cara berpikir, bertindak sesuai dengan tugas sebagai abdi negara, dan fokus pada pencapaian target yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Hassanudin juga menyebutkan ada tiga hal utama yang perlu diperkuat dalam reformasi birokrasi Pemprov Sumut, yaitu perencanaan dan penganggaran, pengawasan, serta integrasi program antar sektoral.

“Kami berupaya memperkuat ketiga aspek tersebut dalam reformasi birokrasi, agar program-program yang kami rancang dapat memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terintegrasi dengan sektor lainnya,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300