Danrem 023/KS Didampingi Bupati Resmikan Jembatan Gantung di Taput

Taput, 31/8 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, didampingi Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, M.Si, meresmikan  Jembatan Gantung hasil Karya Bhakti TNI Kodim 0210/TU di Desa Sigurung-gurung, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Rabu ( 31/8/2022).

Acara Peresmian Jembatan Gantung diawali dengan Penandatanganan naskah serah terima dan penandatanganan prasasti serta penguntingan pita oleh Danrem 023/KS bersama Bupati Taput.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, pembangun Jembatan Gantung sepanjang 68 meter yang dikerjakan selama 30 hari melalui Program Karya Bhakti TNI yang melibatkan personel Kodim 0210/TU, masyarakat dan Pemkab Taput. Hal itu menunjukkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemkab Taput dan Kodim 0210/TU sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA: Danrem Bantu Pengadaan Alat PAUD dan Modal Usaha Warga Hutabarangan

“Semoga dengan selesainya Jembatan Gantung ini memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian,” ucap mantan Asopskasdam Jayakarta itu seraya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang tak kenal lelah membangun jembatan penghubungkan dua desa itu.

Mantan Danbrig 7/RR ini juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jembatan yang sudah dibangun, sehingga masa pakenya dapat bertahan lama.

Di akhir sambutannya Danrem mengingatkan kepada masyakat Tapanuli Utara untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah untuk mendukung program pemerintah manfaatkan lahan-lahan kosong yang ada.

Sementara itu warga masyarakat Desa Sigurung-gurung  menyampaikan terima kasih kepada TNI-AD khususnya Korem 023/KS, Kodim 0210/TU, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas pembangunan jembatan tersebut.

Hadir dalam itu Waka Polres Taput, Mewakili Ketua Pengadilan, beberapa OPD Taput, Kapenrem 023, Camat Pahae Jae dan masyarakat setempat. (ril)