Pj Bupati Tapteng Perintahkan Dishub Angkut Pelajar yang Tak Dilayani Angkutan Umum

Tapanuli Tengah62 Dilihat

Tapteng, 24/11 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas Nainggolan langsung memerintahkan Dinas Perhubungan untuk mengangkut para pelajar yang ada di Simpang Lampu Merah Tukka yang tidak dilayani angkutan umum.

“Mulai hari ini kita dari Dinas Perhubungan sudah mengangkut para pelajar yang ada di Simpang Lampu Merah Tukka menuju Kawasan Terminal Pandan sesuai perintah dari Bapak Pj Bupati,” kata Kadis Perhubungan Tapteng, dr Pebrianto Manalu ketika dikonfirmasi batakpost.com, Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA:Minim Angkutan, Anak SD Ini Diangkut Naik Mobil Patroli Polres Tapteng

Ia menyampaikan, karena armada Dishub minim ditambah ada yang rusak, Dishub berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menggunakan armada Satpol PP mengangkut para pelajar.

Diugkapkan Kadis, bahwa pihak Direksi Angkutan Umum tidak berminat untuk membuka rute ke kawasan Terminal Baru Pandan akibat sepi penumpang, ditambah lagi kondisi jalan yang rusak.

“Dulu Dishub Tapteng sudah meminta Direksi Angkutan Umum buka rute ke sana, dengan sistem subsidi BBM. Hanya saja anggaran untuk subsidi itukan terbatas sehingga tak berlanjut lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Bersama Forkopimda Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

Pun demikian, dia akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait agar para pelajar dapat diangkut setiap harinya sebagaima diperintahkan Pj Bupati.

Sementara Kasatpol PP Tapteng, Wi Chandry Limbong, siap untuk membackup Dinas Perhubungan untuk membantu armana.

“Kita dari Satpol PP siap untuk membackup, agar para pelajar bisa diangkut,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mobil Patroli Polres Tapteng mengangkut para pelajar dari Simpang Lampu Merah Tukka ke Kawasan Terminal Pandan beberapa hari lalu. Melihat hal itu, Pj Bupati langsung memerintahkan Dinas Perhubungan mengangkut para pelajar. (Jas)