Pj Bupati Tapteng Elfin Nainggolan bersama Bakhtiar Sibarani Tinjau dan Bantu Korban Longsor Barus Utara

Tapanuli Tengah42 Dilihat

Barus, 15/11 (Batakpost.com)- Hari pertama bertugas, Pj Bupati Tapteng Elfin Iliyas Nainggolan mengunjungi korban longsor yang terjadi di Barus Utara, Tapanuli Tengah, Selasa (15/11/2022).

Pj Bupati tiba dari Medan langsung menuju rumah orang tua Bakhtiar Ahmad Sibarani di Barus untuk bersilaturahmi.

Sehabis dari sana, Pj Bupati Tapteng bersama istri dan Bakhtiar Ahmad Sibarani serta Kepala BPBD
Sumut, Abdul Haris Lubis menuju Desa Siharbangan
Barus Utara untuk bertemu dengan korban longsor sekaligus menyerahkan bantuan.

“Hari pertama kerja sebagai Pj Bupati Tapteng, saya langsung ke Barus dan bertemu dengan Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan bertemu dengan Bapak Ibu masyarakat Barus Utara yang terdampak longsor. Dan ini sudah saya laporkan ke Menteri Dalam Negeri. Kami berdoa semoga luka ini segera pulih,” kata Pj Bupati Tapteng Elfin.

Atas musibah longsor dan banjir yang menimpa Barus, Elfin mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar bantuan tanggap darurat dapat segera disalurkan.

BACA JUGA: Bakhtiar Sibarani Berikan Bantuan Beras dan Uang Tunai Untuk 1.500 Orang Korban Banjir Barus

“Kami ucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat, baik organisasi masyarakat, pengusaha dan partai politik yang peduli dengan bencana ini. Ini bentuk kasih sayang dari teman-teman di luar sana,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kemendagri ini juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas perhatian yang besar yang diberikan kepada para korban bencana Barus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bakhtiar atas kepeduliannya.
Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut berupa material bangunan kepada para korban bencana yang rumahnya rusak diterjang longsor dan banjir.

Bakhtiar Bantu