Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Menggelar Gerakan Pasar Murah untuk Mengantisipasi Kenaikan Harga Jelang HBKN

89
×

Pj Bupati Langkat Menggelar Gerakan Pasar Murah untuk Mengantisipasi Kenaikan Harga Jelang HBKN

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Menggelar Gerakan Pasar Murah untuk Mengantisipasi Kenaikan Harga Jelang HBKN
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 10/3 (Batakpost.com) – Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap, mengambil langkah antisipasi terhadap kenaikan harga menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dengan menggelar Gerakan Pasar Murah di seluruh Kecamatan Kabupaten Langkat. Pada Minggu siang (10/3/2024), Faisal Hasrimy meninjau kegiatan Gerakan Pasar Murah di Kantor Camat Sei Lepan.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Langkat juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 10 Paket Sembako di Kecamatan Sei Lepan yang kurang mampu. Bantuan tersebut terdiri dari 50 Kg Beras, 10 Kg Minyak Goreng, dan 300 Butir Telur Ayam.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kegiatan Gerakan Pasar Murah dilaksanakan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat dengan alokasi masing-masing Kecamatan sebanyak 10 Ton. Melalui kerjasama dengan Dinas Perindag dan Bulog, warga dapat membeli beras kemasan 5 Kg dengan harga Rp.55.000/5kg.

Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si, selaku Kadis Perindag menyatakan, “Program ini bertujuan untuk stabilisasi harga bahan pokok menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yaitu Bulan Suci Ramadhan, dan Langkat menjadi satu-satunya di Provinsi Sumatera Utara yang menyelenggarakan pasar murah di seluruh 23 Kecamatannya.”

Pj. Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, menekankan bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok kerap terjadi menjelang hari besar keagamaan nasional karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Melalui Gerakan Pasar Murah ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Selain itu, Faisal Hasrimy juga menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Langkat untuk membantu meringankan beban masyarakat. “Dengan kegiatan pasar murah ini, kita menunjukkan kehadiran pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat Langkat,” ucapnya.

Setelah kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan publik di Kecamatan Sei Lepan. Puskesmas Desa Lama Kecamatan Sei Lepan juga menyelenggarakan Tes Kesehatan Gratis dan Pengobatan Gratis untuk masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut:

Sekda Kab.Langkat H. Amril Nasution, S.Sos., M.Ap
Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si
Kadis Perindag Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si
Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto, S.Sos, M.AP
Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,MAP
Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP
Camat Sei Lepan M. Iqbal Ramadhan, SE
Forkopimcam Sei Lepan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS