Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Pengembangan Destinasi Wisata

91
×

Pj Bupati Langkat Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Pengembangan Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Pengembangan Destinasi Wisata
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 6/3 (Batakpost.com) – Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Pengembangan Destinasi I di Hotel Holiday Inn. Tujuan utama kehadiran Faisal Hasrimy dalam rapat tersebut adalah untuk memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur.

Dalam rapat ini, Dinas Pariwisata melalui Pj Bupati Langkat menyerahkan beberapa dokumen terkait destinasi wisata di Kabupaten Langkat, seperti Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Ripparda), luas lahan dan lokasi, master plan, serta struktur organisasi.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Dengan kehadiran kami dalam rapat ini, kami berharap dapat membawa pulang dana fisik dari Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Langkat,” ujar Faisal Hasrimy, berharap.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Heryanto, turut hadir dalam rapat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, PJ Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Beny, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta rapat untuk menggali potensi pariwisata di daerah masing-masing.

Melalui zoom meeting, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak seluruh pelaku wisata dan pemangku kepentingan untuk memajukan wisata di daerah masing-masing.

“Jadikan tahun 2024 sebagai tahun terbaik untuk mengembangkan pariwisata, karena ini tahun terakhir masa kerja kabinet. Manfaatkan momen ini dengan baik,” ucap Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah, Heriyanto.

Rapat ini juga dihadiri oleh Plt Kadis Kominfo H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat yang diwakili oleh Nur Elly Heriani Rambe, MM, Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, MAP, serta Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS