Padangsidimpuan

Peringatan Hari Ginjal Sedunia: Komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk Kesehatan Ginjal

161
×

Peringatan Hari Ginjal Sedunia: Komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk Kesehatan Ginjal

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Ginjal Sedunia: Komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk Kesehatan Ginjal
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sidimpuan, 13/3 (Batakpost.com) – Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) yang diperingati setiap tanggal 7 Maret menjadi momentum untuk mengkampanyekan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal bagi penduduk dunia. Tema peringatan tahun ini adalah “Memajukan akses yang adil terhadap layanan dan praktik pengobatan yang optimal”.

Dalam peringatan WKD 2024, Penjabat Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, turut hadir di tengah-tengah pasien RSUD Padangsidimpuan. Beliau berharap optimalisasi pelayanan kesehatan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Padangsidimpuan.

Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota terhadap kesehatan adalah dengan membuka formasi CPNS bidang kesehatan sebanyak 111 orang di tahun 2025 dan mengalokasikan anggaran sebesar 3,8 milyar rupiah untuk perbaikan RSUD Padangsidimpuan.

“Pada kesempatan ini, saya secara pribadi juga akan memberikan bantuan sprei kepada RSUD, semoga tindakan ini menjadi bagian dari upaya kami dalam menjalankan tugas dengan ikhlas,” ucap Letnan Dalimunthe.

Sebelumnya, dr. Nina, perwakilan RSUD, menyampaikan komitmen pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien dengan senyum dan sapa.

Direktur RSUD Padangsidimpuan, drg. Susanti Lubis, MKM, yang diwakili oleh dr. Ervina, meminta maaf atas ketidakhadirannya pada peringatan WKD ini. Namun, pihaknya berharap terus mendukung RSUD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Pada momen WKD ini, dr. Ervina menjelaskan bahwa hemodialisis adalah proses pembersihan darah dari zat-zat terlarut atau limbah hasil metabolisme tubuh melalui proses penyaringan menggunakan membran semipermeabel di luar tubuh.

Yusuf Efendi, yang mewakili para pasien, mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat yang dengan sepenuh hati merawatnya dan pasien lainnya.

Turut hadir dalam peringatan WKD di RSUD Padangsidimpuan adalah Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, dan Inspektur Kota Padangsidimpuan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS