Humbahas

Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Sumut dalam Balutan Pakaian Adat Batak Toba

107
×

Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Sumut dalam Balutan Pakaian Adat Batak Toba

Sebarkan artikel ini
Bupati Humbahas Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Sumut dalam Balutan Pakaian Adat Batak Toba
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Humbahas, 13/3 (Batakpost.com) – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dan Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Santika, Medan, Jumat (8/3). Mereka tampil mengenakan pakaian adat Batak Toba. Dalam acara tersebut, Pj Gubsu Hassanudin memberikan penghargaan kepada Kabupaten Humbahas atas pencapaian dalam realisasi anggaran belanja tahun anggaran 2023.

Pj Gubsu Hassanudin, yang juga mengenakan baju adat Toba, bergerak menuju lokasi Musrenbang di Hotel Santika Dyandra Medan naik becak bersama para bupati/walikota se-Sumut. Becak dipilih sebagai kendaraan khas Sumut dan merepresentasikan transportasi umum masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Hassanudin berharap Musrenbang dapat membawa kesepahaman seluruh pemangku kebijakan di Sumut mengenai arah pembangunan yang akan dilakukan. Ia menekankan pentingnya sinergi antara semua pihak dalam menjalankan pembangunan yang efektif.

Sebelum memulai Musrenbang, Pj Gubernur bersama para kepala daerah yang hadir, melakukan sarapan bersama. Acara ini menjadi tradisi yang kerap dilakukan sebelum pembukaan Musrenbang.

Musrenbang RKPD tahun 2025 Sumut mengambil tema pembangunan dalam rangka akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Pj Gubsu menjelaskan empat aspek prioritas pembangunan yang meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta peningkatan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif.

Dokumen RKPD ini diharapkan menjadi pedoman bersama dalam mewujudkan visi dan misi Sumut dengan keselarasan perencanaan dari tingkat nasional hingga daerah.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS