Perayaan Natal Oikumene Tapteng Bernuansa Budaya Batak Berlangsung Sukses dan Meriah

Tapanuli Tengah273 Dilihat

Tapteng, 15/12 (Batakpost.com)- Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (15/12/2022) berlangsung sukses dan meriah.

Natal yang bernuansa budaya Batak itu diisi dengan ibadah berbahasa Batak dan diiringi Gondang Batak. Demikian juga jemaat yang hadir mengenakan Ulos, Detar maupun Sortali (ikat kepala).

Ketua Panitia Natal Oikumene Tapteng 2022, Jonedy Marbun, S.Pd yang juga Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu melaporkan, bahwa kegiatan natal Oikumene ini merupakan kegiatan natal perdana pasca pandemi COVID-19 yang terjadi.

Baca Juga:  Warga Kolang Buktikan di Daerahnya Memang Ada Buaya

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah beserta istri dan muspida yang sudah bekenan hadir dalam acara perayaan natal tersebut. Demikian ucapan terima kasih disampaikan kepada mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan wakilnya Darwin Sitompul serta pimpinan dan anggota DPRD serta Forkopimda Tapanuli Tengah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Acara perayaan natal ini diisi dengan ibadah, liturgi, dan tari-tarian natal. Dan di penghujung acara, dilakukan pencabutan lucky draw yang hadiah utamanya 3 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya. Kiranya melalui perayaan natal Oikumene Pemkab Tapteng ini, kebersamaan dan semangat bekerja dapat ditingkatkan sesuai dengan tema dan subtema natal kita ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapteng Elfin Nainggolan bersama Bakhtiar Sibarani Tinjau dan Bantu Korban Longsor Barus Utara

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan dalam sambutannya menyapa ribuan masyarakat yang hadir dalam perayaan natal itu. Dia mengaku kagum dan bangga karena baru pertama kali mengikuti perayaan natal yang dihadiri masyarakat yang cukup banyak.

Saya bangga…