Medan

Peragaan Kebaya Warnai Peringatan Hari Kartini ke-145 di Kota Medan

130
×

Peragaan Kebaya Warnai Peringatan Hari Kartini ke-145 di Kota Medan

Sebarkan artikel ini
Peragaan Kebaya Warnai Peringatan Hari Kartini ke-145 di Kota Medan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 21/5 (Batakpost.com) – Peringatan Hari Kartini ke-145 di Kota Medan berlangsung meriah dengan penampilan fashion show seluruh kader TP PKK Kota Medan mengenakan kebaya nasional. Acara yang digelar oleh TP PKK Medan ini bertempat di Hotel Grand Mercure dan mengusung tema “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital”.

Para kader, yang merupakan istri Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, tampil anggun dan percaya diri dalam balutan kebaya terbaik mereka. Penampilan mereka dinilai oleh Dewan Juri dan disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Hadir pula mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, Aspemsos Muhammad Sofyan, Kepala PA3APM-P2KB Edliaty, dan Pj Ketua Dharmawanita Kota Medan Isabella Pencawan Topan Ginting.

Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader TP PKK yang antusias mengikuti lomba fashion show dalam rangka memperingati Hari Kartini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa penghargaan terhadap diri sendiri pada para kader.

“Kenapa saya minta semuanya fashion show, karena saya ingin ibu-ibu lebih bisa menghargai diri sendiri. Dimulai dari diri sendiri bagaimana bisa menghargai dan menerima diri sendiri. Saya lihat tadi semuanya cantik-cantik mengenakan kebaya berlenggak lenggok dan berpose,” kata Kahiyang Ayu.

Istri Wali Kota Medan tersebut juga menekankan bahwa peringatan Hari Kartini ini adalah pengingat bahwa kaum perempuan adalah kaum yang hebat. “Ibu pada kader PKK merupakan perempuan yang hebat di rumah tangganya yang mengurus suami dan anak. Dimana nantinya mereka menjadi sukses berkat ibu juga,” jelasnya.

Kahiyang Ayu berharap agar dapat bertemu lagi dengan ibu-ibu hebat di peringatan Hari Kartini berikutnya, sambil menekankan pentingnya peran perempuan yang mandiri, kuat, hebat, dan tangguh, tanpa melupakan kodrat sebagai istri dan ibu.

Aspemsos Muhammad Sofyan, dalam sambutannya mewakili Wali Kota Medan, mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh ibu-ibu di Kota Medan, termasuk kader TP PKK. Sofyan menyampaikan bahwa Hari Kartini harus dimaknai sebagai momentum bagi wanita Indonesia, khususnya di Medan, untuk meningkatkan perannya dalam memajukan bangsa dan negara.

“Melalui peringatan Hari Kartini diharapkan kaum ibu-ibu dapat memaknainya untuk meningkatkan perannya dan diharapkan juga akan banyak muncul Kartini lainnya khususnya di Kota Medan,” jelas Sofyan.

Acara ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Kahiyang Ayu, didampingi pengurus TP PKK Kota Medan. Penghargaan diberikan kepada pemenang best dress atau kebaya terbaik. Kategori OPD dimenangkan oleh Ny Maya Zaimita Muhammad Yunus (juara I), Ny Milna Gelora Putra Ginting (juara II), dan Ny Hesti Zulfansyah (juara III). Kategori Kecamatan dimenangkan oleh Kecamatan Medan Belawan (juara I), Kecamatan Medan Tembung (juara II), dan Kecamatan Medan Helvetia (juara III). Untuk kategori Kelurahan, juara I diraih oleh Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, juara II Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru, dan juara III Kelurahan Tegal Sari Mandala 1 Kecamatan Medan Denai.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300