Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pemko Medan Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Renovasi Masjid Nurul Huda

98
×

Pemko Medan Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Renovasi Masjid Nurul Huda

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Renovasi Masjid Nurul Huda
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 21/3 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) telah menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang terletak di jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Nurul Huda, Sumardi dalam acara Safari Ramadan.

Dalam sambutannya, Sumardi menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas bantuan yang diberikan oleh Pemko Medan. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu dalam proses renovasi Masjid yang telah berdiri sejak tahun 1984 tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Bantuan dari Bapak Wali Kota Medan ini akan menjadi catatan sejarah bagi Masjid kami. Semoga renovasi Masjid kami dapat segera selesai,” ujar Sumardi.

Selain bantuan renovasi Masjid, Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan sosial senilai Rp10 juta, paket Ramadan, bantuan budidaya ikan dalam ember, serta bibit cabai. Tak hanya itu, juga diserahkan bantuan berupa buku, rak buku, barcode e-perpus, dan satu set perlengkapan tenis meja. Selain itu, Aulia Rachman memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Aulia Rachman menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemko Medan yang diadakan setiap tahunnya.

“Pemko Medan setiap tahun rutin mengadakan safari Ramadan berkeliling Masjid memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid dan anak yatim piatu,” kata Aulia Rachman.

Lebih lanjut, Aulia Rachman menekankan pentingnya kepekaan Camat dan Lurah dalam menangani permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi, jangan tunggu viral dulu baru dikerjakan. Saya minta jangan ada ego sektoral di wilayah,” pesan Aulia Rachman.

Ia juga mendorong agar Camat dan Lurah memanfaatkan program tangan berkah yang telah dilaunching Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk menyusun program kerja yang dapat langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Dalam kegiatan Safari Ramadan ini juga diisi dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah,” tambahnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan oleh Pemko Medan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Masjid Nurul Huda serta masyarakat sekitarnya. Semoga kegiatan Safari Ramadan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian dan kesetiakawanan sosial dalam membangun kebersamaan dan kebaikan bersama.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS