Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution Mengajak Umat Muslim dalam Safari Ramadan

98
×

Wali Kota Medan, Bobby Nasution Mengajak Umat Muslim dalam Safari Ramadan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Mengajak Umat Muslim dalam Safari Ramadan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 21/3 (Batakpost.com) – Dalam rangkaian Safari Ramadan Pemko Medan 1445 H/2024 M di Masjid Al-Huda Kecamatan Medan Amplas, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengajak umat Muslim untuk menjaga kesucian bulan Ramadan, serta menghindari perbuatan yang dapat membatalkan atau mengurangi pahala berpuasa.

Dalam acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Medan, segenap pimpinan perangkat daerah, penceramah Ustaz Muhammad Yasir Tanjung, Ketua BKM Al-Huda Bambang Suharsono, masyarakat, dan anak yatim piatu, Bobby Nasution menekankan pentingnya menganggap Ramadan sebagai kesempatan terakhir untuk beribadah.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kita tidak tahu, apakah ini Ramadan terakhir kita, berapa sisa Ramadan lagi dalam hidup kita, Maka, untuk menjaga kesucian, kita anggap saja ini Ramadan terakhir kita,” ujarnya.

Bobby Nasution juga menyoroti peran masjid dalam masyarakat, yang seharusnya kembali kepada peran sebagaimana pada masa Rasullah Muhammad SAW. Menurutnya, masjid bukan hanya tempat ibadah, melainkan juga pusat pendidikan, pemberdayaan umat, dan literasi politik, meskipun bukan tempat untuk berpolitik.

Selain itu, Bobby Nasution menekankan bahwa bulan Ramadan adalah bulan belajar, di mana praktiknya akan tercermin sebelas bulan ke depan. Dia berharap agar kesuksesan dalam bulan Ramadan ini dapat membawa manfaat dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhkan diri dari larangan-Nya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menanyakan kondisi banjir kepada jamaah, serta memberikan perintah kepada Camat Medan Amplas untuk menindaklanjuti laporan mengenai banjir dan harga kebutuhan pokok yang telah turun.

Selama Safari Ramadan, Bobby Nasution juga menyalurkan bantuan Pemko Medan untuk renovasi Masjid Al-Huda sebesar Rp50 juta, serta bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budidaya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Selain menyerahkan bantuan, Bobby Nasution juga turut salat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama dengan warga yang hadir dalam acara Safari Ramadan tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS