Medan

Pemko Medan Luncurkan Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat

117
×

Pemko Medan Luncurkan Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Luncurkan Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat
Example 300x600

Medan, 19/9 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan mengumumkan peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) yang akan dimulai pada tanggal 25 September di seluruh kecamatan. Dalam upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, GPM akan menawarkan beras medium seharga Rp 57.500 per karung berukuran 5 kg, serta menyediakan minyak goreng dan gula dengan harga yang lebih rendah daripada harga pasar.

Keputusan ini diungkapkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako, H. Agus Suriyono, pada hari Selasa (19/9) di Ruang Rapat III kantor wali kota. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan, Gelora Kurnia Putra Ginting, serta perwakilan dari Bulog, PUD Pasar Medan, BI, PT Pos, dan para camat di Kota Medan.

Kadis Ketapang Pertanian Perikanan memberikan penjelasan mengenai tujuan GPM, yaitu untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok. Gerakan ini juga bertujuan meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, terutama saat terjadi fluktuasi pasokan dan harga pangan.

Selaku pimpinan rapat, Agus Suriyono meminta penegasan dari Bulog terkait pasokan beras untuk menjamin kesuksesan kegiatan ini. Perwakilan Bulog menyatakan kesiapannya untuk mendukung GPM.

Agus Suriyono juga meminta agar kegiatan ini tidak hanya menyediakan beras berkualitas dengan harga murah, tetapi juga gula dan minyak goreng. Dia mendesak kesediaan Direktur Utama PUD Pasar Medan, Suwarno, untuk mengupayakan hal ini. Suwarno meminta waktu untuk berkoordinasi, namun kemudian memastikan bahwa GPM juga akan menyediakan gula dan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Dalam rapat tersebut, Agus Suriyono juga mengajak camat untuk mencari lokasi yang strategis untuk kegiatan GPM. Dia menekankan pentingnya memilih lokasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya dengan harga pangan yang terjangkau..

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS