Medan

Pemko Medan Gelar Sosialisasi Antikorupsi di Satuan PAUD dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023

142
×

Pemko Medan Gelar Sosialisasi Antikorupsi di Satuan PAUD dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Gelar Sosialisasi Antikorupsi di Satuan PAUD dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023
Example 300x600

Medan, 6/12 (Batakpost.com) – Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2023, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Sosialisasi Antikorupsi khusus untuk Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Acara berlangsung di Hotel Madani Medan pada Rabu (6/12/2023) dan dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

Dalam sambutannya, Ny Kahiyang Ayu menyampaikan harapannya bahwa sosialisasi ini dapat membangun dan menanamkan karakter jujur, peduli, mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab pada anak-anak PAUD. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan generasi yang memiliki integritas tinggi, karena telah ditanamkan nilai-nilai anti korupsi sejak usia dini.

“Korupsi tidak hanya terkait dengan uang, tetapi juga melibatkan korupsi waktu. Orang tua harus mengajarkan kepada anak-anak tentang arti korupsi dan dampak negatifnya. Pendidikan anti korupsi sejak dini sangat penting,” ujar Ny Kahiyang Ayu.

Ny Kahiyang Ayu juga menekankan peran penting orang tua dalam mengajarkan nilai kejujuran kepada anak-anak. Selain itu, ia mengajak para guru dan kepala sekolah untuk bekerja sama dengan orang tua dalam mengimplementasikan nilai-nilai kejujuran pada anak-anak.

“Dengan dilakukannya sosialisasi ini, kita dapat bersama-sama mengajarkan nilai kejujuran kepada anak. Dengan begitu, kita dapat menjadi penyumbang dalam mewujudkan cita-cita besar Indonesia, yakni Indonesia Emas 2045,” tambah Ny Kahiyang Ayu.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, para narasumber, serta peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari korupsi dan menghasilkan generasi muda yang berintegritas tinggi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS