Medan

Pemko Medan Meriahkan HUT Korpri ke-52 dengan Turnamen Tenis Lapangan

194
×

Pemko Medan Meriahkan HUT Korpri ke-52 dengan Turnamen Tenis Lapangan

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Meriahkan HUT Korpri ke-52 dengan Turnamen Tenis Lapangan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 6/12 (Batakpost.com) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kota Medan menggelar turnamen tenis lapangan yang sukses menyemarakkan acara tersebut. Turnamen berlangsung di lapangan tenis USU Pintu 4, jalan Tri Dharma, Kecamatan Medan Baru pada Rabu (6/12/2023).

Turnamen tenis lapangan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Medan. Dua kategori utama yang dipertandingkan adalah ganda putra Executive (Eselon II dan Eselon III) dan ganda Putra Umum. Panitia menyediakan jutaan rupiah dan medali penghargaan untuk para pemenang.

Berbagai pejabat terkemuka seperti Asisten Umum, Ferri Ichsan, Kadispora, Pulungan Harahap, Kadis Kominfo, Arrahman Pane, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Berly Syahrizal, Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, Camat Medan Belawan, Yoga Budi Pratama, dan Kabag Umum RSU Dr Pirngadi, Ahmad Barli Mulia Nasution, tampak bersemangat mengikuti turnamen ini.

Pertandingan ganda putra Executive antara pasangan Ferri Ichsan – Gumartin Tampubolon melawan Pulungan Harahap – Berly Syahrizal menjadi salah satu sorotan. Pertandingan seru ini berakhir dengan kemenangan pasangan Ferri Ichsan dengan skor 6-4.

Asisten Umum, Ferri Ichsan, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Korpri Kota Medan, menyatakan bahwa turnamen ini tidak hanya sebagai sarana olahraga, tetapi juga untuk mempererat hubungan antaranggota Korpri yang memiliki hobi tenis lapangan.

“Kami berharap turnamen tenis lapangan ini dapat menjadi agenda tahunan dan diikuti oleh lebih banyak ASN dan PPPK di lingkungan Pemko Medan,” ujar Asisten Umum.

Ferri Ichsan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang telah dengan baik mempersiapkan turnamen ini. Ia berharap turnamen dapat menjadi wadah bagi munculnya bakat tenis di kalangan ASN dan PPPK.

“Melalui turnamen ini, kami berharap dapat melahirkan bibit unggulan petenis dari Kota Medan yang dapat bersaing di tingkat nasional. Selain itu, diharapkan akan terbentuk pertandingan persahabatan dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya,” tambahnya.

Berly Syahrizal, selaku koordinator turnamen tenis lapangan, menyatakan kegembiraan atas antusiasme peserta. Dari perkiraan awal yang hanya enam peserta, ternyata jumlah pendaftar mencapai 16 orang, yang semuanya merupakan ASN dan PPPK di lingkungan Pemko Medan.

Turnamen ini berlangsung selama dua hari, tanggal 6-7 Desember, dan mempertandingkan dua kategori utama, yaitu ganda putra Executive (Eselon II dan Eselon III) dan ganda Putra Umum (ASN dan PPPK). Jumlah peserta mencapai 4 pasang untuk ganda putra Executive dan 6 pasang untuk ganda putra umum.

“Hadiah jutaan rupiah dan medali disiapkan untuk juara pertama, kedua, dan ketiga. Turnamen ini juga melibatkan Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PELTI) Kota Medan dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai official,” ungkapnya.

Selain turnamen tenis lapangan, Pemko Medan juga menggelar berbagai pertandingan olahraga lainnya, seperti turnamen futsal, bulutangkis, tenis meja, turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta beragam olahraga tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-52.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300