Medan

Pemko Medan Apresiasi Kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program PMM Merdeka IV USU

148
×

Pemko Medan Apresiasi Kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program PMM Merdeka IV USU

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Apresiasi Kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program PMM Merdeka IV USU
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 18/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Modul Nusantara Inspirasi Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Merdeka IV Universitas Sumatera Utara (USU) yang diadakan pada Sabtu (18/5) di Restoran Sobat.

Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan, Benny Sinomba Siregar, yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan, Mujiono, saat menjadi narasumber dalam talkshow kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Mujiono mengharapkan para mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia yang menjadi peserta program ini dapat mengenal dan memahami karakter serta keragaman budaya di Kota Medan.

Di hadapan para mahasiswa, Koordinator PMM 4 USU Mahatir Muhammad dan Dosen Modul Nusantara Ameilia Zuliyanti Siregar, Mujiono menekankan bahwa Medan adalah kota yang multietnik dan multibudaya, namun tetap kondusif. “Keragaman ini adalah sebuah anugerah, sebuah kekuatan,” ujarnya.

Mujiono juga mendorong para mahasiswa untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kompetensi serta memacu inovasi dan kreativitas. “Program ini juga merupakan upaya menyiapkan mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa persoalan kehidupan bisa saja berbeda jauh dengan apa yang dipelajari di bangku kuliah. Oleh karena itu, dibutuhkan kesiapan mental dalam menghadapi lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan Modul Nusantara PMM ini juga menjadi ajang saling mempelajari budaya antarmahasiswa. Peserta program ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Palangka Raya, Universitas Mandala Waluya, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Halu Oleo, Universitas Mataram, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Malang, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Institut Kesehatan Rajawali, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Musamus Merauke.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300